Didampingi Kadis Erwin Schouten dan Kaban Tertius Ulaan, Bupati Tetty Terima Pengharhaan Swasti Saba Padapa dari Kemendagri

by -383 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Satu lagi prestasi dan pemghargaan yang ditorehkan oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dalam membangun kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan, penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Kabupaten Minahasa Selatan yakni sebagai Kabupaten Sehat 2019 (Swasti Saba Padapa).

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan dr.Erwin Schouten dan Kepala Bappelitbang Tertius V Ulaan menerima langsung penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Penghargaan Swasti Saba Padapa tersebut diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Tito Karnavian dan diterima oleh Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, dimana penyerahan penghargaan dilaksanakan di Sasana Bakti Praja, Kantor Kemendagri pada Selasa 19 November 2019.

Bupati Tetty Paruntu mengungkapkan sangat bersyukur dengan apa yang diraih oleh Kabupaten Minahasa Selatan tersebut, yang menandakan bahwa peningkatan Dibidang kesehatan juga menjadi salah satu prioritas pembangunan Minahasa Selatan, bukan saja dari jaminan kesehatan tapi juga bagaimana menjaga, dan mensosialisasikan manfaat kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga:  Desa Sion Laksanakan Pemilihan BPD, Ini Ke 7 Anggota yang Terpilih

“Saya merasa bangga dan bersyukur dengan apa yang kita raih dan terima saat ini, ini merupakan kerja keras kita semua, dalam membangun Minahas Selatan terlebih kepada Dinas Kesehatan yang terus bekerja keras hingga turun ke desa dan kelurahan mensosialisasikan manfaat kesehatan serta mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dan menjaga kesehatan lingkungan,” kata Bupati Tetty Paruntu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr.Erwin Schouten mengatakan sangat bersyukur menerima penghargaan ini, yang membuktikan kerja keras dan kerja sama semua dari lingkup Dinkes Minsel boleh berbuah hasil dengan penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Minahasa Selatan sebagai Kabupaten Sehat.

“Bersyukur kita Kabupaten Minahasa Selatan boleh menerima penghargaan Swasti Pada Padapa, yakni sebagai salah satu Kabupaten Sehat di Indonesia, terima kasih kepada seluruh warga masyarakat dan jajaran Dinas Kesehatan Minsel yang terus menunjukan komitmen dalam peningakatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dan menjaga lingkungan agar tetap sehat yang berdampak bagi kesehatan warga masyarakat,” kata Erwin Schouten yang dikenal sangat dekat dengan insan pers ini.

Tak lupa Erwin Schouten pun menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH bersama jajaran Pemkab Minsel yang selalu dan terus memberikan dukungan kepada Dinkes Minsel guna peningkatan kesehatan di Kabupaten Minahasa Selatan, bukan saja dari segi pelayanannya tapi juga dari segi infrastruktur penunjang pelayanan kesehatan di Minahasa Selatan.

Baca juga:  Pimpin Apel Kerja, Tetty Kembalikan Jabatan 27 Pjb HukumTua Yang Diganti Pjs Bupati

Berbagai inovasi dari Kabupaten Minsek yang mendorong Minsel Kabupaten Sehat Minahasa Selatan diantaranya JKN Award 2018, Sekolah Adiwiyata SDN 2 Amurang dan SMP Negeri 1 Amurang, Program Kampung Iklim 2018, dan Pemanfaatan dana CSR diberbagai bidang.

Hadir pula dalam acara penerimaan penghargaan Swasti Saba Padapa tersebut yakni Kabid Kesmas Dinkes Minsel Djunaedy Watung dan Kabid Rolly Makauli dari Bappelitbang Minsel.

(Hengly)*