Safari Natal di Kecamatan Modoinding, Bupati CEP Berbagi Kasih dengan Para Lansia dan Hamba-Hamba Tuhan

by -890 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyambut Natal dan Tahun Baru, mulai melaksanakan safari Natal di seluruh Kecamatan yang ada di seluruh Kecamatan se-Minahasa Selatan, Safari Natal Pemkab Minsel diawali di Kecamatan Motoling Barat, dan selanjutnya Safari Natal Pemkab Minsel yang dipimpin oleh Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE mengunjungi Kecamatan Modoinding.

Safari Natal 2019 Pemkab Minsel di Kecamatan Modoinding dipusatkan di Gereja Kristen Maranatha Indonesia (GKMI) ‘Tiberias’ Kakenturan.

Safari Natal Pemkab Minsel tersebut diawali dengan Ibadah menyambut Natal yang dipimpin oleh Pdt.Frans Ticoalu, yang merupakan hamba Tuhan dari Singapura.
Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat bersyukur dan berbangga dimana bisa bertatap muka dengan warga Modoinding di Moment menyambut Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020.


“Bersyukur dimana menyambut Natal ini, saya bisa bertatap muka dengan warga Modoinding dalam kegiatan Safari Natal Pemkab Minsel ini, dukungan dari warga Modoinding terus diharapkan dalam mendukung program-program Pemkab Minsel diberbagai sektor pembangunan,” kata Tetty Paruntu.

Dalam kesempatan sambutannya tersebut, Tetty Paruntu mengajak kepada warga masyarakat, dalam menyambut dan merayakan Natal untuk tidak dengan pesta pora materi, tapi rayakan dengan Kesederhanaan, dengan pesta iman yang diwujud-nyatakan dengan saling berbagi, saling mengasihi sebagaimana dengan apa yang diteladankan oleh Yesus Kristus ketika lahir ke dunia, tidak ditempat yang mewah, tapi dikandang yang hina, serta ketika orang majus dari timur mendengar mengenai kelahiran sang juruslamat, orang majus datang dengan membawa emas, kemenyan dan mur untuk dipersembahkan atas kelahiran sang juruselamat Yesus Kristus.

Baca juga:  Aksi Nyata Millenial CEP-Sehan Bagikan Makanan Gratis Kepada Warga

“Dalam merayakan Natal nanti, saya mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Minahasa Selatan terlebih dikecamatan Modoinding ini, untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, agar dalam merayakan Natal, kita bisa merasakan damai Natal, menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan terjaga, menjaga lingkungan agar tetap bersih, dengan tidak memakai bahan Styrofoam atau bahan sekali pakai dalam kegiatan atau acara-acara yang melibatkan banyak orang, guna mengurangi volume sampah plastik,” tambah Bupati Cantik tersebut yang juga merupakan Calon Gubernur Sulawesi Utara.

Dalam safari Natal Pemkab Minsel tersebut, Bupati Tetty Paruntu juga berbagi kasih dengan memberikan bingkisan Natal kepada para Hamba-hamba Tuhan, para Lansia, Pengurus Gereja GKMI Kakenturan.

“Menyambut Natal ini, saling berbagi dan mengasihi kita wujudkan dengan berbagi kasih dengan mereka para Lansia, hamba-hamba Tuhan, dan kiranya ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk merayakan Natal penuh dengan damai, dan saling mengasihi agar makna Natal sesungguhnya dapat kita rasakan dan kita Diberkati oleh Tuhan,” ujar Tetty Paruntu Bupati Minahasa Selatan dua periode tersebut.

Baca juga:  Bupati CEP Ingatkan KPM BLT-Dandes Pergunakan Bantuan dengan Baik dan Sesuai Kebutuhan

Sementara itu Gembala Sidang Sidang GKMI ‘Tiberias’ Kakenturan Pdt.Hanny Kolomban dalam ucapan terima kasih-nya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE bersama rombongan yang sudah mengunjungi GKMI Kakenturan dalam rangka Safari Natal Pemkab Minsel 2019.

Camat Modoinding Harits Lokas ST, kepada awak media transparansiindonesia.co.id usai kegiatan safari Natal mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih dimana kegiatan Safari Natal Pemkab Minsel tahun 2019 di Kecamatan Modoinding boleh terlaksana dengan baik, berkat kerja sama dan kerja keras dari semua pihak, ia pun berterima kasih kepada Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE yang selalu mengunjungi Kecamatan Modoinding.

Hadir dalam kegiatan Safari Natal Pemkab Minsel tahun 2019 dikecamatan Modoinding diantaranya, Assisten II Setdakab Minsel Decky Keintjem, Beberapa Kepala SKPD Pemkab Minsel, Kabag Kesra Jeane Pattyranie, Camat Modoinding Harits Lokas ST bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Modoinding Ischaal Lokas-Bangki, unsur Forkopimca Modoinding, para HukumTua se-Kecamatan Modoinding bersama perangkat Desa, lintas sektor Kecamatan Modoinding, serta warga masyarakat dan warga jemaat GKMI ‘Tiberias’ Kakenturan.

(Hengly)*