Pilgub Sulut, CEP Pesaing Utama Sang Petahana

by -866 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – – Gelaran Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Utara akan menyajikan Pilkada di Tujuh Kabupaten/Kota dan Pilkada Pemilihan Kepala Daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur) Sulawesi Utara.

Untuk Pilgub Sulut, Sang petahana Olly Dondokambey dipastikan akan kembali maju sebagai calon gubernur Sulut untuk periode 2020-2025.

Yang akan menarik dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut adalah siapakah yang pantas dan layak, serta dinilai mampu menyaingi kepopuleran Olly Dondokambey dalam gelaran Pilkada Sulut..??, beberapa nama mencuat sebagai pesaing untuk OD di Pilkada Sulut, dan yang paling santer adalah sosok Bupati Minahasa Selatan dua periode DR.Christiany Eugenia Paruntu SE.

Sosok Tetty Paruntu dinilai dan pantas menjadi pesaing utama petahana Olly Dondokambey, hal tersebut karena Tetty Paruntu juga menjabat sebagai Ketua DPD 1 Partai Golkar Sulawesi Utara, yang tentunya akan mendapat dukungan dari para DPD II Golkar se-Sulut, serta juga trend elektabilitasnya yang semakin meningkat.

Baca juga:  Harapan Terpilihnya Kepala Daerah di Moment Peringatan Hari Anti Korupsi

Selain itu Sosok Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dikenal sangat ramah dengan warga masyarakat, bukan saja warga Minahasa Selatan, tetapi juga warga Sulawesi Utara, hal tersebut dibuktikan ketika wanita cantik tersebut melakukan kunjungan kerja dibeberapa wilayah di Sulawesi Utara, salah satu contohnya ketika Tetty Paruntu berkunjung ke wilayah Bolaang Mongondow, Ia langsung di sambut antusias warga masyarakat, serta juga Tetty dikenal royal dalam memberikan bantuan bagi pembangunan rumah ibadah dan memberikan bantuan bagi para Lansia, serta janda/duda.

Srikandi Beringin Bolmong, yang juga anggota DPRD Bolmong Fraksi Golkar Jeifi Jacqlin Mamangkey (JJM) mengatakan figur atau sosok Tetty Paruntu kans besar untuk menang di Pilkada Sulut, karena kepopulerannya, serta pembuktian membangun Minahasa Selatan menjadi alasan kuat sosok Wanita Cantik tersebut menjadi pesaing utama sang petahana di pilgub Sulut.

Baca juga:  PDAM Tompasobaru Dibobol Pencuri, Polsek Tompasobaru Lakukan Identifikasi

“Dengan Kecerdasan dan inovasi, serta didukung sebagai ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara, dan juga keberhasilan akan pembangunan di Minahasa Selatan, menjadi alasan Ibu DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, maju sebagai cagub Sulut, dan memiliki kans besar untuk menang, kita siap memenangkan sosok Tetty Paruntu dalam gelaran Pilgub Sulut,” ujar JJM.

Dengan memiliki hubungan yang baik pula ke Pemerintah Pusat, sebagai Kader Golkar yang merupakan partai besar di Indonesia, Tetty Paruntu berada paling atas sebagai pesaing petahana (OD) dalam gelaran Pilkada Sulut.

Selain kepopulerannya, elektabilitasnya, Tetty Paruntu juga sangat siap finansial untuk menghadapi Pilkada Sulut, dan oleh para kader Beringin Sulut, siap memenangkan wanita yang inovatif tersebut merebut Sulut 1.

(Hengly)*