Maknai Valentine Day, MEP Bagi-bagi Tumbler

by -255 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — 14 Februari oleh se-antero manusia sejagat memperingati Hari Valentine atau hari kasih sayang, yang ditandai dengan saling berbagi bunga ataupun saling berbagi cokelat.

Namun bagi Sosok Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS yang adalah Ketua Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan, memaknai Hari Valentine tak seharusnya dengan Cokelat atau bunga, baginya masih banyak hal positif yang sangat baik untuk dilakukan, seperti memberi suatu hal yang akan mendidik sesama.

Seperti yang dilakukan oleh Micha Paruntu (sapaan akrabnya -red) di hari Jumat 14 Februari 2020, bertempat di SD GMIM 2 Tumpaan, Istri tercinta dari James Artur Kojongian ST.MM tersebut membagikan Tumbler kepada para siswa yang ada di sekolah tersebut.


“Memaknai hari kasih sayang tahun ini, saya membagikan Tumbler kepada para siswa, suatu kegiatan yang sangay bermanfaat dan mendidik mereka, dengan adanya Tumbler anak-anak tinggal mengisi air dan dapat digunakan dimana saja, tidak perlu lagi membeli air mineral, sehingga dapat mengurangi volume sampah plastik,” ujar Micha Paruntu.

Baca juga:  Bupati Tetty Paruntu, "ASN Minsel Wajib Taat Pajak, dan Tepat Waktu Dalam Pelaporan, Ingat.. Orang Bijak, Taat Pajak"

Dikatakannya pula bahwa, kenapa harus kepada anak-anak SD untuk membagikan Tumbler, karena menurutnya, ini akan mengajarkan kepada mereka sejak dini, bagiamana menjaga lingkungan dan juga mengajarkan kepada mereka suatu hal yang ekonomis, karena dengan adanya Tumbler kepada para siswa, mereka tidak akan lagi membeli air mineral sehingga mengurangi pengeluaran ekonomi keluarga.

 

“kebiasaan yang baik akan menghasilkan suatu yang baik pula, dan itu kita ajarkan sejak dini, dan mereka akan tumbuh dewasa dan menghargai hal yang baik sekecil apapun,” tambahnya.

Baca juga:  Micha Paruntu Bagikan Masker dan Sembako kepada Warga

Sementara itu Kepala Sekolah SD GMIM 2 Tumpaan Johny Lambung SPd mengatakan sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini dan perhatian dari Ketua PMI Minsel Micha Paruntu yang juga adalah Ketua KPRS GMIM.

” Terima kasih kepada Pnt.dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, yang telah memberikan perhatian untuk sekolah ini dengan membagikan Tumbler kepada anak didik di Moment Hari Valentine ini, tindakan nyata yang harus kita acungi jempol, dan menjadi perhatian bagi kita semua karena, tindakan kecil akan bermafaat besar bagi kita terlebih menjaga lingkungan dari masalah sampah,” kata Kepsek Johny Lambung.

(Hengly)*