Jangan Panik namun Waspada, Dua Orang Positif Covid-19 di Sulut

by -415 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id — Hingga saat ini (Selasa, 24 Maret 2020) pasien positif terpapar Covid-19 di Sulawesi Utara telah dua orang, hal tersebut disampaikan oleh Juru bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel.

Hal itu dikatakannya dalam jumpa pers pada Selasa 24 Maret 2020, dimana hasil terbaru saat ini bahwa memang benar Sulut saat ini memiliki dua pasien positif Covid-19.

“Iya memang benar saat ini Sulut sudah ada dua orang positif Covid-19, setelah pada hari ketambahan satu pasien,” ujarnya.

Dikatakannya pula bahwa selain dua orang positif Covid-19 tersebut, pihaknya juga menerima beberapa laboratorium pasien yang hasil negatif, serta juga dalam keterangannya Jubir Satgas Covid-19 Sulut tersebut mengatakan ada 14 orang yang masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang saat ini diisolasi di RSUP Prof Kandou Malalayang Manado.

Baca juga:  AMTI Minta Instansi Terkait Tertibkan Galian C Tak Berijin

“Satu orang yang baru dinyatakan positif Covid-19 tersebut, tidak dari ke-14 orang PDP, dan saat ini pasien tersebut sedang dipindahkan ke RSUP Prof Kandou Malalayang,” tambahnya.

Dihimbaunya juga agar warga masyarakat tak usah panik namun terus waspada, tetap ikuti anjuran dan himbauan dari Pemerintah, serta protokol dari petugas kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona.

(red)*