Proaktif Bhabinkamtibas Lowian Satu dan Lowian dalam Hal Penanganan Penyebaran Covid-19

Minsel12 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Wujud nyata menindak lanjuti surat edaran dan Maklumat dari Kapolri mengenai penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 maka Polsek Tompasobaru melaksanakan upaya memerangi penyebaran virus corona.

Seperti apa yang dilakukan oleh Bhaninkamtibas Polsek Tompasobaru untuk Desa Lowian Satu dan Desa Lowian Bripka Iyar Paputungan, bersama jajaran pemerintahan desa Lowian Satu dan Lowian melaksanakan penyemprotan Disinfektan di tempat atau fasilitas umum, Gereja-gereja dan rumah-rumah penduduk.

Kapolsek Tompasobaru Iptu Jefry Mailensun mengatakan kepada awak media transparansiindonesia.co.id bahwa guna mendukung penanganan penyebaran virus corona di wilayah tugas Polsek Tompasobaru maka ia memerintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibas untuk proaktif dan berperan aktif bersama dengan jajaran Pemerintah Desa dan warga masyarakat melakukan penyemprotan Disinfektan ataupun kegiatan lainnya dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Dibuka Bupati CEP, Sound System Festival Hentak Minsel Selama Dua Hari

“Setiap Bhabinkamtibas saya ingatkan untuk turun langsung ke desa masing-masing binaan, berperan aktif dengan masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan dalam usaha penanganan penyebaran virus Corona,” kata Kapolsek Jeffry Mailensun.

Dikatakannya pula bahwa keterlibatan unsur Polri dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran virus Corona, dengan melibatkan para Bhabinkamtibas sesuai dengan surat edaran dan Maklumat Kapolri, maka dari itu diharapkannya agar warga masyarakat dapat mematuhi anjuran dan himbauan dari Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Yuliastin Lamusa selaku Pejabat HukumTua Desa Lowian Satu menyampaikan terima kasih atas keterlibatan unsur kepolisian dalam kegiatan penyemprotan menggunakan Disinfektan di Desa Lowian Satu, hal yang sama juga disampaikan oleh Pejabat HukumTua Desa Lowian Anne Tewu.

Baca juga:  Polres Minsel Gelar Acara Pisah-sambut Kapolres

“Terima kasih pihak Polsek Tompasobaru yang telah menghadirkan Bhabinkamtibas dalam kegiatan penyemprotan menggunakan Disinfektan pada hari ini, mari sama-sama kita perang melawan penyebaran Covid-19,” ujar Yuliastin Lamusa.

Selain Bhabinkamtibas Desa Lowian Satu dan Desa Lowian, Bhabinkamtibmas Desa Tambelang Aiptu Denny Lengkong juga melakukan kegiatan yang sama yakni bersama perangkat desa melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Desa Tambelang.

(Hengly)*