Tangapan Terkait Covid 19 Dari Ketum Panji Jokowi Nusantara

by -546 views
Ketua Umum Panji Jokowi Nusantara siane tempali
Ketua Umum Panji Jokowi Nusantara siane tempali

Jakarta transparansi Indonesia.co.id– Pada kesempatan ini awak media transparansi Indonesia mencoba menghubungi Ketua Umum Panji Jokowi Nusantara (PJN),telp kita di terima dengan baik oleh beliau.jakarta (29/03/2020).

Sebelumnya kami menanyakan kepada ketua umum Panji Jokowi Nusantara ibu siane tempali, bagaimana ibu melihat bahwa pemerintah mengeluarkan tanggap darurat bencana Covid-19?Hal tersebut berdasarkan surat keputusan Kepala Badan Nasional dan Penanggulangan Bencana (BNPB) Nomor 13 A tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia dalam poin kedua.

Sejak pengumuman pertama kasus Covid-19 pada awal Maret 2020, setidaknya sudah ada 134 kasus.

Dari 134 kasus, 5 orang dinyatakan meninggal sementara 8 orang positif diklaim sembuh. Jumlah masyarakat yang diperiksa spesimen mencapai 1.138 orang dengan hasil negatif sebanyak 1.011 orang sementara sekitar 10 orang masih dalam pemeriksaan kesehatan.

Baca juga:  Terkait Siswi di DO dari Sekolah Gegara Hina Palestina, Ketua Umum PDRIS Siap Kirim Sekolah Ke USA dan Jerusalem Israel
Ketua Umum Panji Jokowi Nusantara siane tempali
Ketua Umum Panji Jokowi Nusantara siane tempali

 

Presiden Joko Widodo meneken Keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 2020 tentang Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Tim tersebut tidak hanya terdiri dari Kementerian Kesehatan, Badan Intelijen Negara (BIN) dan Intelijen Polri turut masuk dalam jajaran.

Saya sebagai Ketua Umum Panji Jokowi Nusantara menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dulu,berpergian jauh-jauh mengingat situasi Zona Merah saat ini masih cukup bahaya dan mengkhawatirkan.

Demi keselamatan bersama, IDI meminta kepada pemerintah untuk segera memenuhi kebutuhan APD bagi para dokter, perawat dan tenaga medis yang menangani pasien Corona. Bila kebutuhan APD tidak terpenuhi, IDI mengimbau kepada anggota profesinya untuk sementara tidak ikut melakukan perawatan penanganan pasien COVID-19 demi melindungi dan menjaga keselamatan sejawat.

Baca juga:  Viral Di Bekasi,Seorang Polisi Semprot Dan Bagi Disinfektan Gratis Di Rumah Warga

Jadi harapan saya buat Pemerintah pusat terus berjuang melawan Covid-19 mudah-mudahan bisa berlalu semua ini,dan juga harapan saya kepada masyarakat Indonesia tetaplah menjaga kesehatan kita, Jangan Melanggar Aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, ikuti semua Peraturan Pemerintah yang sudah di buat. mari kita berantas bersama-sama virus Covid-19, pungkasnya.

HM