Julyeta Runtuwene; “Work from Home, Manfaatkan Kemajuan Teknologi dan Stop Sebar Info Hoax”

Julyeta Runtuwene; “Work from Home, Manfaatkan Kemajuan Teknologi dan Stop Sebar Info Hoax”

Manado, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk didalamnya Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah menghimbau agar warga masyarakat untuk tetap dirumah (Stay in Home), dan bisa melakukan pekerjaan dari rumah (Work from Home).

Kemajuan teknologi saat ini, oleh warga masyarakat dapat memanfaatkannya untuk melakukan pekerjaan dari rumah.
Seperti apa yang disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kota Manado Prof.DR.Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS DEA.

“Kemajuan teknologi informasi, membuat kita semua dapat terbantu, ketika kita harus melakukan pekerjaan dari rumah (Work from Home), memantau informasi dari berbagai belahan dunia, dan melakukan transaksi cashless (Non Tunai) kapan saja dan dimana saja” kata ujar Paula Runtuwene.

Disamping itu pula, ia mengatakan untuk mendekatkan diri kepada keluarga, saudara, atau kolega yang berada dijauh, juga bisa memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini, dengan adanya aplikasi-aplikasi yang akan membuat warga masyarakat terasa dekat dengan keluarga, saudara ataupun kolega yang ada dijauh, seperti aplikasi WhatApp yang bisa menghubungi keluarga melalui Video Call.

Diharapkannya pula agar warga masyarakat disaat dituntut untuk tetap dirumah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 dan pencegahannya, maka dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dengan sebaik-baiknya.

“Tetapi saat ini banyak info beredar digrup, atau halaman sosial media yang dibagikan tanpa mengecek kebenarannya, lalu begitu cepat menekan tombol forward atau teruskan, tanpa terlebih dahulu mencari tahu sumber beritanya apakah dapat dipercaya atau tidak,” tambah Paula Runtuwene, istri tercinta dari Walikota Manado Vicky Lumentut.

Paula mengajak kepada warga masyarakat untuk menggunakan dan memanfaatkan kemajuan teknologi dengan maksimal untuk tujuan yang baik, seperti saat dituntut untuk kerja dari rumah, dan berusaha menahan diri untuk tidak dengan cepat membagikan informasi yang belum dikonfirmasi kebenarannya, bagikan informasi yang baik, benar dan teruji kebenarannya apalagi disaat warga masyarakat menghadapi situasi sulit seperti ini, dalam upaya menghadapi virus corona, dan upaya penanggulangan dan pencegahannya.

(T2)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.