Miris… Faskes Puskemas Maesaan tak Miliki Tempat Cuci Tangan

by -277 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sangat miris apa yang ditunjukan oleh Fasilitas Kesehatan Puskesmas Maesaan, dimana disaat warga masyarakat berusaha memerangi penyebaran virus corona, namun Puskesmas Maesaan sepertinya ‘Pandang Enteng’, dengan tidak menyediakan tempat untuk cuci tangan di depan pintu masuk Puskesmas.

Terpantau oleh awak media transparansiindonesia.co.id di Puskesmas Maesaan pada Jumat 3 April 2020, ternyata Puskesmas Maesaan tak memiliki tempat cuci tangan didepan pintu masuk Puskesmas Maesaan.

Salah satu warga masyarakat inisial ML, yang berada di ruangan Puskesmas ketika ditanya oleh awak media ini, apakah sebelum masuk Puskesmas, sudah cuci tangan,? katanya ia tidak atau belum cuci tangan karena didepan pintu masuk Puskesmas tidak tersedia tempat untuk cuci tangan, sehingga ketika ia sampai di Puskesmas ia langsung masuk ke ruangan dan menunggu antrian.

Baca juga:  Bukti Nyata AJP Perangi Covid-19, Bagikan APD dan Sembako di Sumompo dan Wusa

Begitu juga dari informasi beberapa warga di sekitar Puskesmas, bahkan ada perangkat desa Tumani yang mengatakan bahwa memang tidak tersedia tempat cuci tangan didepan pintu masuk Puskesmas Maesaan.

Disaat warga masyarakat berlomba-lomba menyediakan tempat cuci tangan dirumah masing-masing, namun tempat umum atau fasilitas umum seperti Puskesmas Maesaan tak menyediakan tempat cuci tangan didepan pintu masuk Puskesmas.

Ini perlunya evaluasi dari instansi terkait, untuk Puskesmas Maesaan karena tidak memperhatikan dan mematuhi akan anjuran dari Pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Pimpin Apel Perdana, Prabowo; "Berikan Pelayanan Prima, Mudah dan Cepat Kepada Seluruh Lapisan Masyarakat."

Warga masyarakat yang berada di Puskesmas Maesaan yang membutuhkan pelayanan kesehatan, ketika ditanya oleh awak media ini mengatakan bahwa mereka langsung masuk ke ruangan Puskesmas dan tidak mencuci tangan karena tidak adanya tempat cuci tangan di depan Puskesmas.

(Hengly)*