Gaji Pala di Lingkungan Pemkot Manado Akan Naik

Manado6 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Kabar  gembira bagi para Kepala Lingkungan (Pala) di Kota Manado, hal itu sebagaimana disapaikan langsung Wali Kota Manado,DR. ir Vicky Lumentut DEA, pada Rabu (19/8/2020) kemarin.

GSVL sapaan akrab Wali Kota Manado 2 periode ini menyebutkan rencananya untuk mengajukan usulan meningkatkan gaji (tunjangan) bagi Pala.

‘’Saya sangat bangga dan mengapresiasi kerja kalian semua sebagai Kepala Lingkungan. Amanah yang diemban tidak mudah, Pala selama ini berperan digarda depan dalam mewujudkan pembangunan.

Apa yang saya lakukan untuk memajukan Kota Manado, diterjemahkan dan dieksekusi Pala sebagai penggerak di lapangan. Saya berencana mengusulkan untuk dinaikkan gaji Kepala Lingkungan,’’ ujar GSVL yang juga Ketua NasDem Kota Manado ini di Youth Center Kawasan Megamas Manado.

Baca juga:  Walikota GSVL Rapat Dengan BPKP Sulut Melalui Video Conference

Wali Kota yang dikenal visioner itu mengajak Kepala Lingkungan untuk terus aktif mensosialisasikan dan tanggap terhadap segala aspirasi yang disampaikan masyarakat demi memajukan Kota Manado. GSVL pun menilai apa yang dilakukan melalui kontribusi nyata dari Kepala Lingkungan layak mendapat perhatian dan apresiasi pemerintah.

‘’Kerja Kepala Lingkungan juga adalah kunci keberhasilan membangun Manado. Saya terus-menerus mendorong kerja yang terintegrasi dan kompak, itu sebabnya saya meminta sekalian mengajak teruslah para Kepala Lingkungan mengkampanyekan program pemerintah, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi. Kerja nyata ini layak dihormati, maka dengan itu bangun terus semangat kita bersinergi majukan Manado. Dan saya berusaha maksimal menaikkan gaji Kepala Lingkungan,’’ kata GSVL menutup.

Baca juga:  Vicky Lumentut Dialog dengan P/KB Germita

Sekedar diketahui, Wali Kota GSVL menyampaikan sambutan di hadapan ratusan Kepala Lingkungan se-Kota Manado dalam agenda pembangian bantuan sosial bagi Kepala Lingkungan yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang bertempat di Yout Center Manado. Wali Kota didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Sammy Kaawoan, Kepala BKD Manado Xaverius Runtuwene dan sejumlah Camat serta Lurah.

(T2)*