MEP Bantu Keluarga Korban Kebakaran Rumah di Desa Sinisir

Minsel36 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Calon Bupati Minahasa Selatan dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS menunjukkan jiwa kepedulian sosialnya yakni dengan memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah yang ada di desa Sinisir Kecamatan Modoinding.

Jiwa kepedulian sosial yang ditunjukan oleh Micha Paruntu yang juga adalah Ketua PMI Minsel tersebut, adalah bentuk nyata untuk membantu warga masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan pasca ditimpa bencana.

Micha Paruntu mengatakan bahwa, bentuk kepedulian harus disertai dengaj tindakan yang nyata, karena lebih baik empaty yang kecil daripada simpati yang besar.

Empaty dari sosok wanita cantik dan cerdas tersebut, membawa kebahagiaan tersendiri bagi para keluarga korban kebakaran rumah, dimana wujud kepedulian yang ditunjukan dengan memberikan bantuan bahan natura.

Dikatakannya pula, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban keluarga dalam keberlanjutan kehidupan, dan selalu semangat karena Tuhan tak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan setiap pribadi masing-masing.

Baca juga:  Amankan Puluhan Kosmetik Tanpa Izin Edar, Polres Minsel Tangkap Pelaku

“Ini adalah wujud nyata dari rasa empaty kami kepada para keluarga, dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga pasca ditimpa bencana, selalu semangat menjalani kehidupan, karena sesungguhnya Yang Maha Besar Tuhan tak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan kita masing-masing,” kata Micha Paruntu.

Sementara itu Pejabat HukumTua Desa Sinisir Diane M Taga mewakili para keluarga korban kebakaran rumah, menyampaikan terima kasih kepada sosok Micha Paruntu yang didampingi oleh suami James Artur Kojongian ST.MM, yang telah menunjukkan rasa empaty dan memberikan bantuan kepada keluarga.

“Atas nama keluarga, saya pribadi dan selaku pejabat HukumTua Desa Sinisir menyampaikan banyak terima kasih kepada ibu Micha Paruntu dan Bapak James Artur Kojongian, yang telah membantu keluarga korban kebakaran rumah, dengan menyalurkan bantuan bahan natura, dan semoga bantuan ini dapat setidaknya meringankan beban keluarga pasca ditimpa bencana kebakaran,” ujar Diane Taga.

Baca juga:  Wujud Nyata Verke Pomantow Dalam Pencegahan Covid-19, Bagikan Masker dan Handscoon Kepada Warga

Seperti diketahui, kunjungan Micha Paruntu bersama rombongan di Kecamatan Modoinding, bukan saja mengunjungi keluarga korban kebakaran rumah, tapi juga menghadiri beberapa kegiatan, diantaranya acara ibadah pemakaman dari Ketua Desa Partai Golkar di Wulurmaatus, ibadah pemakaman di Desa Kakenturan Barat, serta ibadah pemakaman di Desa Makaaroyen.

Selanjutnya Micha Paruntu dan rombongan, bertemu dapa dengan konstituennya yang ada di Kecamatan Tompasobaru.

(Hengly)*