FDW-PYR Dilantik Februari 2021

by -148 views

  Minsel, transparansiindonesia.co.id – KPU Minahasa Selatan telah melakukan penetapan pemenang hasil Pilkada Minsel 2020, melalui rapat pleno terbuka yang digelar 21 Januari 2021 di Sutanraja Hotel Amurang.

Setelah ditetapkan oleh KPUD Minsel, selanjutnya, oleh DPRD Minsel juga telah menggelar rapat pengumuman usul pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Utara.

Setelah melalui proses tersebut, masyarakat Minahasa Selatan tinggal menunggu kapan pelantikan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih yakni Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh.

Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengatakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih pada Pilkada Minsel 9 Desember 2020 lalu akan dilaksanakan pada Februari 2021 nanti.

Baca juga:  PeDa KTNA 2019, BPP Modoinding Tampilkan Produk Unggulan

Ia pun mengungkapkan bahwa sudah menerima informasi terkait pelantikan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel Periode 2021-2024 tersebut.

“Jadi rencananya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih yakni Pak Franky Wongkar dan pak Petra Rembang akan digelar pada 17 Februari 2021 nanti, sebagaimana informasi yang kami dapat,” kata Rommy Sambuaga.

Disebutkannya juga bahwa pelantikan FDW-PYR akan dilakukan bersamaan dengan 2 kepala daerah terpilih lainnya di Sulawesi Utara (Sulut). Yakni, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan Kota Tomohon.

Selain itu, untuk jadwal pelantikan kepala daerah di Sulut ini pun sudah ada surat edaran dari Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut. Dalam surat itu disebutkan jika pelantikan kepala daerah terpilih di Sulut akan dilaksanakan sebanyak tiga tahap.

Baca juga:  Upaya Pencegahan Pandemi Covid-19, Untuk Yang Ke-2 Pemdes Lowian Satu Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Umum Hingga Rumah Warga

Tahap pertama tanggal 17 Februari 2021, kemudian tahap dua tanggal 30 Maret 2021, dan tahap tiga tanggal 9 Mei 2021.

Untuk tempat pelaksanaan pelantikan menurutnya belum ada informasi dimana akan dilaksanakan, namun yang pastinya untuk waktu pelaksanaan digelar pada Februari 2021.

“Tempat pelaksanaan pelantikan belum diketahui dimana tempatnya, belum ada kepastian, namun untuk waktu pelaksanaan pelantikan pada Februari 2021,” kata Sambuaga.

(Hengly)*