Kades Koto Mesjid Telah Berupaya Membantu Rosmiati, Si Janda Miskin

by -24 views

Kades Koto Mesjid  Telah Berupaya Membantu Rosmiati, Si Janda Miskin

XIII Koto Kampar-Transparansi idonesia.co.id Kepala Desa Koto Mesjid, Arjunalis sudah memberikan perhatian pada keluarga Rosmiati. Berbagai bantuan telah diupayakan pihaknya agar kehidupan keluarga ini terbantu.

Dia juga menyebut sejak 2015 telah mengupayakan bantuan rumah bagi Rosmiati. Hanya saja, katanya perjuangan itu belum membuahkan hasil hingga kini.

Arjunalis juga mengungkap, pernah menawarkan bantuan rehab rumah pada Rosmiati. Hanya saja, bantuan rehab atau bedah rumah ini ditolak oleh yang bersangkutan, dengan alasan dana terlalu kecil.

Baca juga:  Klarifikasi; Peron/ Ram Sawit Edi Yang di Beritakan Media, Tampung Buah Sawit ILegal dari Hutan TNTN dan Tidak Memiliki Izin

“Pernah saya tawarkan bantuan bedah rumah. Tapi dia menolak, dengan alasan tidak ada dana untuk menambah. Bantuan bedah rumah kan dananya kecil,” kata Arjunalis, Rabu (27/1/2021).

Saat ini, Arjunalis tetap berupaya agar Rosmiati mendapatkan bantuan rumah layak huni. “Di Pemda Kampar tidak ada bantuan rumah layak huni. Yang ada hanya di provinsi. Ini yang akan terus kita upayakan,” ungkapnya.

Arjunalis mengakui, kondisi Rosmiati dan anak-anaknya memang tergolong keluar kurang mampu. Sebutnya, pihak desa selama ini, selalu memprioritaskan berbagai macam bantuan bagi Rosmiati dan anak-anaknya.

Baca juga:  Diduga Abaikan Undang-Undang RI 13 Tahun 2003, Bidang Hukum & Advokasi DPP PUMA Nusantara akan Tempuh Jalur Hukum

“PKH dia dapat. Makanya dia tak dapat lagi bantuan dampak pandemi dari desa. Sebab kan yang dapat PKH tidak boleh diberi bantuan Covid dari dana desa,” terang Arjunalis.

Diberitakan sebelumnya, Rosmiati janda miskin dengan empat anak, warga RT 06 RW. 03, Dusun II, Desa Koto Mesjid, Kecamatan Xlll Koto Kampar hidup memprihatinkan. Selain miskin, kondisi rumah yang ia tempati amat tidak layak. Selama ini ia telah berupaya mendapatkan bantuan rumah layak huni dari pemerintah. Namun, harapannya belum juga terwujud. (Romi)