Johnly Ombeng Soroti Kehadiran SKPD Yang Minim Dalam Giat Musrenbangcam

by -190 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Johnly Ombeng SE menyoroti kehadiran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam setiap kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam).

Ia menyoroti kehadiran SKPD yang minim disetiap kegiatan Musrenbangcam, padahal kehadiran SKPD menjadi sangat penting dalam kegiatan Musrenbangcam, untuk mendengarkan aspirasi atau usulan dari setiap desa.

Hal tersebut dikatakan Legislator Minsel dari Fraksi PDIP tersebut ketika menghadiri dan memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbangcam Maesaan yang digelar pada Senin 8 Februari 2021 di Desa Kinamang Satu.

Baca juga:  Gelar Reses, Johnly Ombeng Serap Aspirasi dan Usulan Warga

Legislator Minsel yang terkenal vokal tersebut, menyoroti akan hal tersebut, karena kehadiran SKPD sangat minim dalam giat Musrenbangcam seperti yang hadir dalam giat Musrenbangcam Maesaan, dimana hanya beberapa SKPD yang hadir, dan itu pun hanya diwakilkan tidak ada kepala SKPD yang hadir.

Untuk diketahui SKPD yang hadir di giat Musrenbangcam Maesaan, yakni dari Dinas Pertanian, Dikpora, Dinsos, Dinkes dan Bapelitbang.

“Sangat disayangkan kehadiran SKPD di kegiatan Musrenbangcam seperti ini sangat minim, semestinya SKPD harus hadir dalam giat Musrenbangcam karena disitu mereka akan mendengarkan apa yang menjadi usulan dari setiap desa,” kata Johnly Ombeng.

Baca juga:  Kendarai Mobil Sendiri, Bupati CEP Sapa Warga di Kawasan Boulevard Amurang

Ia pun berharap agar kedepannya giat Musrenbangcam menjadi perhatian dari setiap SKPD agar supaya dapat hadir, karena dari giat Musrenbangcam seperti ini, juga menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

(Hengly)*