Kapolsek Tompasobaru Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

by -51 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Penanganan Covid-19 sampai saat ini masih menjadi fokus perhatian dari pemerintah dan elemen pemerintahan, penyebaran Covid-19 yang terus saja mengalami peningkatan menjadi perhatian serius, termasuk didalamnya institusi Polri.

Kepala Kepolisian Sektor Tompasobaru, Polres Minahasa, Iptu Jefry Mailensun mengajak kepada semua pihak, elemen pemerintahan dan warga masyarakat untuk semakin meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan memerangi penyebaran Covid-19.

“Saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, penyebarannya masih terus mengalami peningkatan, maka dari itu kita harus lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan secara ketat, selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta ditambah pula dengan menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, mari kita disiplin agar kita aman dari Covid-19,” kata Jeffry Mailensun.

Baca juga:  Launching Vaksinasi Sinovac Di Puskesmas Modoinding, 4 Nakes Divaksin

Hal tersebut disampaikannya dalam menyampaikan sambutan di kegiatan Musrenbangcam Maesaan yang dilaksanakan pada Senin 8 Februari 2021, di Desa Kinamang Satu.

Dikatakannya pula bahwa dalam upaya pencegahan dan memerangi penyebaran Covid-19, pihak Polsek Tompasobaru bersama jajaran Forkopimca dan Lintas Sektor Kecamatan, terus melakukan upaya dalam hal mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan yakni dengan melakukan Operasi Yustisi, serta terus mensosialisasikan kepada masyarakat diberbagai kesempatan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya pula Kapolsek Iptu Jefry Mailensun, mengajak kepada semua pihak, elemen pemerintahan dan warga masyarakat untuk selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban dalam masyarakat diwilayah masing-masing.

Baca juga:  Selesaikan Pemeriksaan LKPP tahun 2017, BPK Berikan Opini WTP kepada Pemerintah Pusat

Karena Kamtibmas yang kondusif dan terjaga, adalah salah satu faktor penting dalam menunjang program-program pembangunan didesa, karena tentunya tidak akan ada investor ataupun penyedia jasa pembangunan (pihak ketiga) yang akan mau melaksanakan pengerjaan di desa yang Kamtibmas-nya tidak kondusif.

“Mari terus kita jaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Maesaan dan Tompasobaru agar tetap kondusif, peran serta dari kita semua, sangatlah menentukan dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan damai di setiap desa,” tambahnya.

(Hengly)*