Michael Monde Koordinasi Bersama Forkopimca Guna Pembenahan Pasar Modoinding

by -96 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Usai dipercayakan sebagai kepala pasar (Kapas) Modoinding, Michael Monde langsung action untuk melakukan perubahan didalam pasar Modoinding.

Dan dalam rangka upaya sukses pembenahan dan pengaturan didalam pasar, Kapas Michael Monde berkoordinasi dengan pihak Forkopimca Modoinding yakni Camat Modoinding Harits Lokas ST, Kapolsek Modoinding Iptu Ngalimin dan Koramil Modoinding.

Dalam diskusi dan koordinasi tersebut, Kapas Michael Monde menyampaikan terkait apa yang akan dilakukannya dalam upaya membenahi keadaan pasar Modoinding.

Pengaturan lapak-lapak pedagang hingga parkir, dibicarakan bersama dalam diskusi yang berlangsung dengan keakraban dan kehangatan tersebut.

Dikatakan Michael Monde yang merupakan putra Modoinding, bahwa koordinasi dengan Forkopimca sangatlah penting guna membenahi pasar Modoinding menjadi lebih semakin baik, aman dan nyaman bagi pedagang dan pembeli.

“Koordinasi ini sangatlah penting, guna pembenahan pasar Modoinding ke arah yang lebih baik, penataannya akan dibenahi dari lapak-lapak hingga tempat parkir, dan sangat bersyukur upaya pembenahan pasar mendapat respon positif dari pihak Forkopimca Modoinding,” ujarnya.

Keberadaan lapak dan tempat dagang yang ada ditepi jalan trans, juga akan ditertibkan dan akan dipindahkan ke dalam Pasar, hal ini agar nantinya arus lalu lintas di jalan trans tidak terganggu dengan aktivitas jual beli, yang ada di tepi jalan.

Baca juga:  Terkait Video 'Pelakor' yang Viral, Kapolres Minsel Tegaskan Akan Menindak Tegas Anggota Tersebut

Permasalahan sampah juga ikut dibicarakan dalam pertemuan tersebut, dimana pasar Modoinding juga memproduksi sampah yang cukup banyak, maka dari itu ia akan berupaya agar nantinya akan ada armada sampah yang akan beroperasi di pasar Modoinding.

“Tentunya untuk menjadikan sesuatu menjadi lebih baik, dibutuhkan inovasi dan pemikiran yang cerdas dan ide-ide yang brilian, maka dari itu pasar Modoinding harus ditata dan diatur dengan baik, nyaman untuk aktivitas jual beli antara pedagang dan pembeli, dan untuk mewujudkan apa yang di rencanakan ini, koordinasi lintas sektor dan Forkopimca Modoinding menjadi sangatlah penting,” tambahnya.

Dan dari hasil pembicaraan, maka rencananya pada Jumat, 26 Februari 2021 akan dilaksanakan penertiban yang akan didahului dengan sosialisasi kepada para pedagang pada hari Rabu (24/02).

Sementara itu Camat Modoinding Harits Lokas ST mengatakan sangat mensupport akan upaya dari Kepala Pasar Michael Monde dalam melakukan pembenahan pasar, dan menjadikan pasar lebih baik, karena ini adalah suatu inovasi yang baik, agar pasar Modoinding bukan saja sekedar tempat aktivitas jual beli, tapi mampu menjadi pasar agrowisata yang menawarkan berbagai hasil atau komoditi andalan Modoinding berupa sayur-sayuran.

Baca juga:  Camat Harits Lokas Himbau Warga Modoinding Jaga Kebersihan dan Keindahan Puncak Doluong

“Ini adalah satu ide, pemikiran dan Inovasi yang sangat brilian dari seorang kepala pasar yang merupakan putra Modoinding, untuk menjadikan keadaan pasar lebih baik, tidak amburadul, penataannya sangat baik, sehingga nantinya para warga yang beraktivitas dipasar merasa sangat nyaman,” kata Camat Harits Lokas.

Sementara itu dari pihak Polsek dan Koramil Modoinding, juga sangat mengapresiasi akan apa yang nantinya akan dilakukan oleh kepala Pasar Modoinding dimana selaku pimpinan dipasar tersebut, akan melakukan perubahan dan pembenahan ke arah yang lebih baik, dan pihak Polsek Modoinding sebagaimana apa yang disampaikan oleh Kapolsek Iptu Ngalimin bahwa pihaknya akan mendukung kerja, terutama bila nantinya ada penertiban lapak ataupun tempat dagang yang harus dipindahkan.

Diakhir pembicaraan, Kapas Michael Monde juga selalu mengingatkan agar para pedagang dan pembeli, dalam aktivitas dipasar selalu menerapkan protokol kesehatan yakni selalu memakai masker, dan juga dalam upaya pembenahan pasar tentunya support dan dukungan dari warga masyarakat terutama para pedagang menjadi sangat penting.

(Hengly)*