Terapkan Prokes, Pelantikan FDW-PYR Disiarkan Secara Live Streaming

by -209 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih pada Pilkada Minsel 9 Desember 2020, Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh (FDW-PYR) akan dilantik oleh Gubernur Sulawesi Olly Dondokambey SE.

Pelantikan FDW-PYR dan empat pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah lainnya di Sulawesi Utara akan dilaksanakan pada Jumat besok 26 Februari 2021.

Dan mengingat pelantikan kepala daerah di Sulawesi Utara digelar dimasa pandemi Covid-19 saat ini, maka untuk proses pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebagaimana surat himbauan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan melalui sekretariat daerah, bahwa untuk pelantikan Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dan untuk pelantikan FDW-PYR sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan akan secara Live Streaming melalui stasiun TVRI, Youtube dan akun media sosial Pemprov Sulawesi Utara.

Dalam surat tersebut juga, pemerintah kabupaten Minahasa Selatan melarang kegiatan arak-arakan atau konvoi serta perayaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan yang tidak berkoordinasi dengan Gugus Tugas Covid-19, yang dapat memicu terjadinya kerumunan serta pengumpulan massa.

Baca juga:  Irjen.Pol Royke Lumowa Apresiasi Sinergitas Antara Polres Minsel dan Pemkab Minsel

Pihak bewajib akan melakukan atau mengambil tindakan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, bila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan surat himbauan tersebut dan dapat mengancam keamanan serta kenyamanan masyarakat.

Kepada para Camat, HukumTua dan Lurah, disampaikan agar dapat meneruskan himbauan dari Pemkab Minsel ini kepada seluruh lapisan masyarakat sekaligus juga melakukan monitoring dilapangan secara berkala dan melaporkan kepada hasilnya kepada Bupati Minahasa Selatan melalui Sekretaris Daerah.

(Hengly)*