Dilantik OD, Sah.. FDW-PYR Pimpin Minsel

by -21 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sejarah baru tercipta untuk Kabupaten Minahasa Selatan pada Jumat 26 Februari 2021, dimana pada tanggal tersebut, duo ekesekutif Minsel yakni Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh, resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan periode 2021-2024.

FDW-PYR adalah Kepala daerah hasil pilihan rakyat dalam Pilkada Minsel 9 Desember 2020 lalu, dimana Paslon yang diusung oleh PDIP dan Perindo tersebut, berhasil meraup suara terbanyak dan mengalahkan paslon lainnya yakni MEP-VT dan Roso-Harum.

Baca juga:  Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Kapolsek Iptu Jefry Mailensun, Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pasar Poopo Utara

Bertempat di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Olly Dondokambey secara resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Franky Donny Wongkar SH dan Petra Yanni Rembang STh untuk menjalankan tugas memimpin Kabupaten Minahasa Selatan.

Selain FDW-PYR yang dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Olly Dondokambey juga melantik empat kepala daerah dan wakil kepala daerah lainnya yakni, Bolsel, Boltim, Tomohon dan Minut.

Akun media sosial pun dibanjiri dengan ucapan selamat yang ditujukan kepada dua pemimpin yang memiliki slogan perubahan di Pilkada lalu, baik akun media Facebook, Instagram maupun media sosial lainnya yang memberikan ucapan selamat dan selamat datang pemimpin perubahan Minsel.

Baca juga:  Pengaspalan Jalan dan Penanganan Covid-19, Fokus Kegiatan Dandes 2020 Desa Kakenturan

Berbagai harapan dari warga Minahasa Selatan, untuk FDW-PYR yang diharapkan mampu membawa Perubahan Minsel ke arah yang lebih baik, Menjadikan Minsel Hebat dan Minsel Maju untuk kesejahteraan masyarakat Minahasa Selatan.

Usai pelantikan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, FDW-PYR yang didampingi oleh istri masing-masing menghadiri ibadah syukur yang dirangkaikan serah terima jabatan, yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

(Hengly)*