Pegawai Kecamatan dan Perangkat Desa Siap-siap Divaksin Sinovac

by -87 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah, salah satunya melalui penyuntikan atau Vaksin Sinovac.

Untuk pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr.Erwin Schouten mengatakan bahwa pada tahap pertama Vaksinasi Vaksin Sinovac, sasarannya adalah para tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik yakni Forkopimda.

Dan untuk tahap ke-2, Vaksin Vaksin Sinovac akan dipergunakan untuk mem-vaksin Para ASN, TNI-POLRI, Perangkat Desa, Pelaku Usaha, Pelayan Publik dan para Lansia, serta Tokoh Agama.

Sebelum dilaksanakan Vaksinasi, para sasaran-sasaran yang akan divaksin, harus melalui tahapan rapid dan screening, dimana hampir semua kantor kecamatan yang ada di Minahasa Selatan, melakukan screening kepada para pegawai kantor kecamatan yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan setempat.

Baca juga:  Cegah Covid-19, Begini Perhatian Pemdes Lowian Kepada Masyarakat

Selanjutnya, dilakukan screening kepada para perangkat desa, maupun perangkat kelurahan.

Pelaksanaan screening tersebut, sekaligus pendataan jumlah yang akan divaksin Sinovac, karena nantinya akan disesuaikan dengan permintaan jumlah Flacon Sinovac, yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Tahap ke-2 di Minahasa Selatan.

Rencananya, pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Tahap ke-2, akan di mulai pada Senin pekan depan, yang akan dilaksanakan di fasilitas kesehatan yang ada di setiap kecamatan.

(Hengly)*