Anies Baswedan Tinjau Proses Pembangunan Kampung Susun Akuarium

by -14 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam giat kerja pada Senin 15 Maret 2021, dimana usai dari Kampung Luar Batang pagi hari, dan perjalanan pun melewati Kampung Akuarium sehingga Gubernur Anies Baswedan bersama rombongan memutuskan mampir dan menyapa warga, sekaligus meninjau proses pembangunan kampung susun Akuarium.

Setelah digusur pada tahun 2016 lalu, kini warga Kampung Akuarium membangun kembali kehidupannya, dimana penataan Kampung Akuarium termasuk dalam program Community Action Plan (CAP) bersama kampung-kampung lainnya sejak 2018.

Proses perencanaan memang relatif agak lama, karena dilakukan bersama-sama dengan warga.

Baca juga:  Pengamat Komunikasi Politik Nasional Dr Emrus Sihombing : Beri Kepercayaan Kepada Putra Terbaik Bangsa HYU Menjadi Menteri Di Pemerintahan Presiden Joko Widodo

“Tapi hasilnya InsyaAllah akan benar-benar menjawab kebutuhan warga di Kampung Akuarium,” kata Anies Baswedan.

Dikatakannya pula sangat bersyukur, setelah groundbreaking pada 17 Agustus tahun lalu, kini progres pembangunan Kampung Susun Akuarium telah mencapai 35%. Direncanakan 5 blok, 241 unit tipe 36, ditargetkan selesai akhir tahun ini.

“Setelah tuntas menata Kampung Akuarium, PR kita masih ada 21 kampung lagi yang akan direvitalisasi, InsyaAllah apa yang sudah berhasil dikerjakan di tempat ini akan diteruskan di tempat lain yang sudah masuk rencana kita,” tambah Anies Baswedan.

Baca juga:  Tanggapan Dari Seorang Budayawan Jika Rencana Lockdown

(red)*