Paskah, Momentum Jaga Persatuan dan Tingkatkan Toleransi

by -28 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Hari raya Paskah, adalah hari raya yang dirayakan oleh umat Kristiani setiap tahunnya, dalam rangka memperingati hari kebangkitan Sang Juru Selamat Tuhan Yesus, dimana tiga hari sebelumnya umat Kristiani memperingati Jumat Agung atau kematian Tuhan Yesus di kayu salib untuk menebus dosa umat manusia.

Dan ditahun 2021, perayaan Paskah untuk kedua kalinya diperingati ditengah pandemi, dimana segala kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian perayaan Paskah, diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan.

Di momentum perayaan Paskah tahun 2021 kali ini, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, mengajak kepada warga masyarakat Minahasa Selatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, meningkatkan toleransi, serta jangan mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang dapat mengganggu kedamaian dan kerukunan hidup antar umat beragama, yang selama ini telah terjalin dengan baik di Minahasa Selatan.

“Dimomentum perayaan paskah ini, saya mengajak kepada kita semua masyarakat Minahasa Selatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, meningkatkan toleransi, serta jangan mudah terpancing dengan isu-isu provokatif, yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban, serta kedamaian yang telah terjalin dengan baik selama ini,” kata Bupati Franky Wongkar sebagaimana dikutip dari rilis Humas Pemkab Minsel.

Baca juga:  Carl Lumintang; "Dandes 2019 Poopo Utara Mulai Action, Pengerjaannya Diawali dengan Ibadah Peletakan Batu Pertama"

Hal tersebut dikatakan Bupati Franky Donny Wongkar SH ketika menyampaikan sambutannya dalam kegiatan ibadah perayaan Paskah.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Minsel Elsje Rosje Sumual (Ny.Wongkar), mensyukuri dan merespon berkat Tuhan, menghadiri ibadah perayaan Paskah di Gereja Katholik Kebangkitan Kristus Amurang.

Dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yanni Rembang STh bersama Wakil Ketua TP-PKK Minsel Juli Wati (Ny.Rembang) beribadah di Jemaat GMIM Talita Kum Pondaag, dimana Wabup Pdt.Petra Yanni Rembang STh juga bertindak sebagai Khadim Ibadah Paskah, membaca serta merenungkan bacaan Alkitab yang terdapat dalam kitab Lukas 24:1-12, tentang kebangkitan Yesus Kristus sang Juru Selamat umat manusia.

Baca juga:  Jalan Sehat Dan Senam Zumba, Awali Rangkaian Kegiatan Menyambut Hari Jadi Minsel ke-17

“Pujilah Tuhan hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikannya, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, saya Franky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Pak Pdt.Petra Yanni Rembang mendapatkan amanat dari warga masyarakat untuk melayani masyarakat Minahasa Selatan, tentunya kami juga membutuhkan dukungan doa, bantuan dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat Minsel, dalam rangka kita bersama mewujudkan Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” tambah Bupati Franky Wongkar.

Dikesempatan sambutannya pula Bupati Franky Wongkar, mensosialisasikan kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan Lima M (5M) yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, serta juga mengajak masyarakat mensukseskan Vaksinasi Covid-19, warga Minahasa Selatan pula agar mampu menangkal segala isu-isu haox, serta menjaga menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.
(Hengly)*