Digelar Secara Virtual, Wabup PYR Ikuti FEKDI 2021 dan Launching Satgas P2DD

by -40 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yanni Rembang STh, yang didampingi oleh para Assisten Sekretariat Daerah, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, mengikuti kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia tahun 2021 dan juga Launching Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) yang dilaksanakan secara virtual, pada Senin 5 April 2021.

Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia tahun 2021 digelar dengan sistem virtual, yang juga dirangkaikan dengan Launching Satgas P2DD yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian DR. Ir. Airlangga Hartarto MBA. M.M.T. IPU, diawali dengan Leaders Direction dan Key Message dari masing-masing Kementerian terkait.

Baca juga:  Relawan Pendata SDGs Desa Lowian dan Desa Lowian Satu Ikuti Pembekalan

Adapun Kementerian terkait yang terlibat dalam FEKDI 2021 dan Launching Satgas P2DD, yakni Mendagri Jenderal Pol (Purn) Prof. H Muhammad Tito Karnavian Ph.D,Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati SE. MSc. Ph.D, Menkominfo Johny G Plate SE, Menteri PAN-RB Tjahyo Kumolo SH, Gubernur BI Wimboh Santoso, dan Komisioner otoritas jasa keuangan (OJK).

Sebagaimana dirilis dari Humas Pemkab Minsel bahwa Adapun tujuan dari diselenggarakannya Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia tahun 2021 yakni;

a). Meningkatkan kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah, otoritas, industri dan masyarakat dalam mempercepat akselerasi digitalisasi ekonomi dan keuangan Indonesia.

Baca juga:  Wabup PYR Khadim Ibadah Syukur Perayaan HUT Ke-96 Jemaat GMIM 'Zaitun' Lowian

b). Mendorong inovasi dibidang ekonomi dan keuangan digital serta mendukung pemulihan ekonomi.

Setelah dibuka langsung oleh Menko Perekonomian Ir. Airlangga Hartarto, Kegiatan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia tahun 2021, direncanakan berlangsung empat (4) hari yakni dari tanggal 5 hingga 8 April 2021, dan diikuti oleh para kepala daerah seluruh Indonesia.
(Hengly)*