Dirangkaikan Giat EPD, Posko PPKM Desa Tambelang Diresmikan

by -41 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka upaya penekanan penyebaran Covid-19, dimana pandemi masih menjadi fokus penanganan pemerintah saat ini, maka upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan.

Salah satunya yakni dengan pembentukan posko penanganan Covid-19, guna menindak-lanjuti akan instruksi dari Pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat Berskala Mikro (PPKM Berskala Mikro).

Seperti apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tambelang, Kecamatan Maesaan, dimana membentuk posko PPKM yang disertai dengan adanya petugas posko untuk bertugas di Posko PPKM, guna terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Baca juga:  Padat Karya Tunai Diterapkan Dalam Pengerjaan Dandes 2020 Tahap Pertama Desa Tambelang

Peresmian Posko PPKM Desa Tambelang, dilaksanakan pada Kamis 8 April 2021 oleh Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, yang didampingi oleh unsur Forkopimca Maesaan, dan disaksikan oleh HukumTua Desa Tambelang Jendry Mokalu bersama jajaran perangkat desa dan lembaga desa.


Sebelum peresmian Posko PPKM, dilaksanakan kegiatan evaluasi perkembangan desa (EPD), dari Pemerintah Kecamatan Maesaan.

HukumTua Jendry Mokalu menyampaikan bahwa Posko PPKM difungsikan untuk terus mensosialisasikan disiplin penerapan protokol kesehatan melalui petugas posko yang bertugas di Posko.

Kepada warga masyarakat, ia pun terus menghimbau agar dapat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, yakni dengan menerapkan 5M.
(Hengly)*

Baca juga:  Pemdes Tambelang Salurkan BLT-DD, Mokalu Ajak Pergunakan Sesuai Kebutuhan