Panitia dan Peserta Seleksi Calon Anggota Polri T.A 2021 di Polres Kampar Tandatangani Pakta Integritas

Uncategorized7 Dilihat

Panitia dan Peserta Seleksi Calon Anggota Polri T.A 2021 di Polres Kampar Tandatangani Pakta Integritas

 


KAMPAR -Transparansi indonesia.co.id  Selasa (13/04/2021) mulai pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kampar dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah terhadap Panitia, Orang Tua dan Peserta Seleksi, Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri T.A 2021 di Polres Kampar.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, Para Pejabat Utama Polres Kampar dan seluruh Panitia yang tergabung dalam Panbanrim Polres Kampar.

Juga hadir Pengawas Internal dan Pengawas Eksternal, Perwakilan Peserta Seleksi untuk Calon Tamtama Polri, Bintara Polri dan Akpol serta Perwakilan Orang Tua dari Peserta Seleksi.

Seluruh Peserta dan para hadirin mengikuti rangkaian acara secara serentak, mengikuti kegiatan di Polda Riau yang ditayangkan secara Virtual lewat aplikasi Zoom Meeting dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga:  Bauh Busuk Menyengat, Awal Mula di Temukan Korban

Selanjutnya Perwakilan Peserta Seleksi Calon Anggota Polri T.A 2021 yang mendaftar di Polres Kampar, bersama orangtuanya dan seluruh Panitia, mengikuti acara penyumpahan secara serentak yang dipandu oleh Kapolda Riau secara Virtual. Mereka juga menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan langsung Kapolres Kampar.

Adapun bunyi Pakta Integritas yang ditandatangani peserta seleksi, yaitu akan mengikuti proses seleksi dengan mengutamakan kejujuran sesuai kemampuan sendiri dan tidak melakukan KKN. Selain itu peserta seleksi diminta melapor kepada panitia dan pengawas, bila mengetahui atau menemukan penyalahgunaan wewenang serta penyimpangan dalam proses seleksi.

Sementara Pakta Integritas dari orang tua peserta seleksi adalah pernyataan tidak akan meminta bantuan dan memberi sesuatu apapun, kepada panitia atau pihak lain yang berkaitan dengan proses seleksi calon anggota Polri.

Baca juga:  HUT TNI Ke 77, Surprise Kapolres Kampar Kepada Kodim 0313/KPR

Kemudian Pakta Integritas dari Panitia Seleksi adalah pernyataan untuk menjaga integritas diri, akan bekerja secara profesional, tidak menyalahgunakan wewenang, melaksanakan seleksi secara jujur, objektif, bersih, transparan dan akuntabel.

Usai penandatanganan Pakta Integritas, Kapolres Kampar mengingatkan kepada para peserta seleksi dan orang tuanya, untuk mengikuti proses seleksi secara fair dan tidak mempercayai bila ada orang yang menawarkan jasa bisa membantu kelulusannya.

Kapolres juga memberikan motivasi kepada para peserta seleksi agar yakin dengan kemampuan sendiri dan mengikuti proses seleksi secara jujur, “Tetap belajar dan Berlatih serta Berdo’a kepada Allah SWT agar sukses mengikuti seleksi”, pesan Kapolres.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.00 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

(Romi)