Revolusi Mental, FDW Minta Jajaran Aparatur Pemerintahan Jadi Pelayan Yang Sejati

by -111 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH meminta kepada seluruh jajaran perangkat daerah dan jajaran pemerintahan untuk mampu menjadi pelayan yang sejati, hal tersebut disampaikan Bupati ketika membawakan sambutan dalam kegiatan pendampingan pemenuhan standar pelayanan publik oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lantai IV Kantor Bupati Minsel pada Selasa 13 April 2021 yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Pdt.Petra Yanni Rembang MTh dan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sulut Meilany F Limpar SH.MH bersama jajaran.

Sebagaimana dikutip dari rilis Humas Pemkab Minsel, Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) mengatakan bahwa pelayanan publik merupakan salah satu Indikator utama dalam keberhasilan pencapaian visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan.

Baca juga:  Prestasi Membanggakan... Vanesa Aleng Utusan Minsel dalam Lomba Bercerita Tingkat Provinsi Raih Juara 1

Maka berkenaan dengan hal tersebut, ia Bupati FDW meminta komitmen dari seluruh perangkat daerah dan jajaran Aparatur Pemerintahan yang ada untuk memperbaharui dan merevolusi mental menjadi pelayan yang sejati, yang melayani masyarakat dengan cepat, cermat, jelas serta menyenangkan masyarakat.

“Meskipun dalam keterbatasan, kita juga harus optimis serta melakukan inovasi, dengan tekad dan cara pelayanan yang baik agar dalam pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal dan terpenuhi standar,” kata Bupati Franky Wongkar sebagaimana dikutip dari Humas Pemkab Minsel.

Begitupun dalam evaluasi dan supervisi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daj pelayanan publik, agar Minahasa Selatan bisa naik menjadi yang terbaik.

Baca juga:  'CEP Care', Tetty Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Nazaret Tomohon

Kepada Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Utara, Bupati Minahasa Selatan atas nama pemerintah kabupaten menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dukungan dan support kepada Pemkab Minsel.
Dalam acara tersebut, usai penyampaian dari Bupati Franky Wongkar, dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara, Meilany F Limpar SH.MH.

Hadir pula dalam acara pendampingan pemenuhan standar pelayanan publik tersebut, diantaranya, Sekda Minsel Denny Kaawoan MSi, para Assisten Setdakab Minsel, serta para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
(Hengly)*