1.192 Warga RW 010 Cakung Barat Terima Vaksinasi Cegah Covid-19

by -249 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Sebanyak 1192 warga masyarakat yang ada di wilayah RW 010 Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, telah mendapatkan vaksinasi dalam upaya pencegahan Covid-19.

Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi diwilayah RW 010 Cakung Barat, dimana hari pertama (Senin, 7/6) sebanyak 585 warga dari RT 01 hingga RT 05 mendapatkan vaksinasi dari tenaga kesehatan setempat.

Dan dihari ke-dua pelaksanaan yang mengakomodir warga dari RT 06 hingga RT 010, ada sebanyak 607 warga yang menerima vaksinasi, sehingga total warga RW 010 yang telah divaksin selama dua hari pelaksanaan vaksinasi diwilayah tersebut berjumlah 1.192 warga.

Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan SH menyampaikan apresiasi dan terima kepada warga masyarakat yang telah ambil bagian dan peran aktif untuk divaksin sebagai wujud nyata dalam pencegahan Covid-19.

Baca juga:  Ma’ruf Amin Pimpin Rakor Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

Dimana dengan memberi diri untuk divaksin telah menunjukkan dukungan kepada pemerintah untuk bersama-sama dalam upaya pencegahan Covid-19, karena program pemerintah ini adalah salah satu upaya dari beragam upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Selama dua hari pelaksanaan vaksinasi di wilayah RW 010 Cakung Barat, total ada 1.192 warga dari RT 01 hingga RT 010 yang telah menerima vaksinasi, dan kami selaku pemerintah sangat mengapresiasi akan pemberian diri dari warga masyarakat untuk ikut divaksin dalam upaya kita bersama mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Tommy Turangan.

Tentunya kepada masyarakat yang belum divaksin ia berharap agar dapat ke tempat fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi pencegahan Covid-19, karena mumpung vaksin masih gratis agar dapat dimanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik, bagaimana nantinya bila pengurusan segala administrasi harus mewajibkan menunjukkan surat keterangan telah divaksin.

Baca juga:  Perayaan HUT pelayanan GKRI dan HUT GKRI Jemaat Mangga Besar ke 48 disertai pemasangan Papan Nama Sinode GKRI

Begitu pula kepada warga masyarakat yang telah menerima vaksinasi tahap pertama, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turangan pun menyampaikan terima-kasih kepada para RT diwilayah RW 010 Cakung Barat, para petugas dan kader yang selama pelaksanaan vaksinasi telah mendampingi tenaga kesehatan dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada teman-teman RT dari RT 01 hingga RT 010, kader kesehatan, petugas dasawisma yang telah mendampingi para tenaga kesehatan melakukan vaksinasi selama dua hari diwilayah RW 010 Cakung Barat,” tambah Ketua RW 010 Cakbar Tommy Turangan SH. (***)