Wabup PYR Khadim Ibadah Syukur Perayaan HUT Ke-96 Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian

by -89 views

Minsel, transparansindonesia.co.id – Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian wilayah Tompasobaru Dua melaksanakan ibadah syukur dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat yang ke-96, dimana ibadah syukur tersebut dilaksanakan pada Minggu 13 Juni 2021 bertempat di Kanisa GMIM’Zailo’.

Ibadah syukur tersebut dipimpin oleh khadim Wakil Ketua Bidang PSDD BPMS GMIM Pdt.Petra Yanni Rembang MTh (PYR), yang juga adalah wakil bupati Kabupaten Minahasa Selatan.

Khadim Pdt.Petra Yanni Rembang MTh dalam khotbahnya dengan mengacu dari bacaan Alkitab yang terdapat dalam kitab Perjanjian Lama Mazmur 7:1-18, mengajak kepada warga jemaat untuk meneladani Raja Daud yang dengan hikmatnya dan keberanian serta jiwa takut akan Tuhan mampu membawanya menjadi seorang Raja.

Selalu membawa setiap permasalahan dengan berkomunikasi kepada Tuhan melalui Doa yang tulus, sebagaimana Raja Daud yang tidak mementingkan egonya, tapi selalu berkomunikasi dengan Tuhan dalam menghadapi setiap permasalahan.

Maka dari itu Khadim Pdt.Petra Yanni Rembang MTh mengajak warga jemaat untuk tidak mementingkan ego pribadi, karena orang yang selalu mementingkan ego adalah tanda orang yang tidak mau menerima masukan dan kritikan orang lain, selalu menganggap diri paling baik dan paling benar.

Pdt.Petra Rembang pun mengingatkan agar sebagai warga GMIM mampu menjadi pelopor terciptanya keamanan dan kedamaian ditengah masyarakat.

“Janganlah kita membalas kejahatan dengan kejahatan, karena bila kita selalu membalas kejahatan dengan kejahatan, tentu kejahatan tak akan pernah berakhir, maka dari itu mari kita ciptakan kedamaian ditengah masyarakat dimana sebagai warga jemaat GMIM harus mampu menjadi pelopor terciptanya keamanan dan kedamaian ditengah masyarakat,” kata Pdt.Petra Yanni Rembang.

Baca juga:  Dilantik OD, Sah.. FDW-PYR Pimpin Minsel

Dimoment perayaan HUT Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian ditandai dengan penyalaan lilin dengan angka 96, yang dinyalakan oleh Pdt.Petra Yanni Rembang didampingi oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel Juliwati (Ny.Rembang), Ketua BPMJ GMIM ‘Zailo’ Pdt.Vola Zala-Panawar MTh, pendeta Pelayanan Pdt.Rudy Weken STh, Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, Penjabat HukumTua Lowian Joiske Tumiwa, penjabat HukumTua Desa Lowian Satu Stelma Turangan, serta para pelayan khusus GMIM ‘Zaitun’ Lowian.

Sementara itu sambutan pemerintah disampaikan oleh Pdt.Petra Yanni Rembang MTh selaku Wakil Bupati Minahasa Selatan, dimana dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi akan semangat warga jemaat GMIM dalam pembangunan sumber daya baik itu pembangunan fisik tempat ibadah dimana telah dan sementara dibangunnya gedung Kanisa yang diharapkan kedepannya Kanisa tersebut akan menjadi jemaat yang mandiri.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan pula, dalam sambutan yang disampaikan oleh Wabup Petra Rembang selalu dan terus mensosialisasikan warga masyarakat terus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Dalam sambutannya pula Wakil Bupati Petra Rembang menyampaikan beberapa program pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yang sangat menyentuh langsung ke masyarakat, sebagaimana progam-program FDW-PYR dalam mewujudkan Minsel yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

“Dikesempatan ini atas nama BPMS GMIM, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, pribadi dan keluarga saya mengucapkan selamat bersyukur kepada warga jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian yang merayakan Hari Ulang Tahun ke-96, dimana momentum HUT Jemaat ini diharapkan akan semakin meningkatkan iman pertumbuhan warga jemaat, guna hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ujar Wabup Petra Rembang.

Baca juga:  Harits Lokas Irup Detik-Detik Proklamasi di Kecamatan Modoinding

Selanjutnya Sambutan disampaikan oleh Badan Pekerja Majelis Wilayah Tompasobaru Dua yang disampaikan oleh Sekretaris Wilayah Pdt, Samuel Loway, yang menyampaikan apa yang ditunjukkan oleh warga jemaat tentunya telah menunjukkan kedewasaan iman dimana diusia yang ke-96 tahun, usia yang sedikit lagi menyentuh angka tiga digit, warga jemaat telah siap untuk suatu agenda baru dimana telah dan sementara dilakukan pembangunan Kanisa yang diharapkan kedepannya bisa menjadi jemaat yang mandiri.

Ketua Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian Pdt.Volla Zala-Panawar MTh mengatakan bahwa perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian, sebenarnya diperingati setiap tanggal 8 Juni, dan ditahun 2021 ini masih dalam masa pandemi, maka untuk ibadah syukur dilaksanakan pada Minggu, 13 Juni 2021, dan suksesnya kegiatan ibadah syukur HUT Jemaat tak lepas dari peran serta dan peran aktif semua warga jemaat.

“Terima-kasih kepada Pak Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt.Petra Yanni Rembang MTh yang juga sebagai Wakil Bupati Minahasa Selatan, unsur Forkopimca Maesaan, serta para undangan dan warga jemaat yang telah hadir dalam kegiatan ibadah syukur HUT Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian,” kata Pdt.Volla Zala-Panawar.

Hadir dalam kegiatan ibadah syukur HUT Jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian, yakni Wakil Bupati Petra Rembang bersama Ibu Ny. Rembang-Juliwati, Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, Kapolsek Tompasobaru Iptu Jeffry Mailensun, Penjabat HukumTua Desa Lowian Joiske Tumiwa, Penjabat HukumTua Desa Lowian Satu Stelma Turangan, Sekretaris BPMW GMIM Tompasobaru Dua Pdt.Samuel Loway, Lurah Bitung Rosye Tandayu, para undangan serta warga jemaat GMIM ‘Zaitun’ Lowian. (Hengly)*