Marlin Poli SPd.MM Lantik Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Tompasobaru

by -67 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Tompasobaru melaksanakan satu agenda yakni pelantikan Tim Pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Tompasobaru dan pelantikan Ketua TP-PKK Desa se-Kecamatan Tompasobaru.

Kegiatan pelantikan tersebut, dilaksanakan di BPU Tompasobaru Satu, pada Selasa 15 Juni 2021, dan dihadiri langsung oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Ny.Rembang-Juliwati mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel Ny.Elsje Wongkar-Sumual.

Ketua TP-PKK Kecamatan Tompasobaru Meyti Poli SPd.MM (Ny.Loa) yang beberapa waktu lalu telah dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten, melantik Ketua TP- PKK Desa se-Kecamatan Tompasobaru.

Sementara kepengurusan TP-PKK Kecamatan dilantik oleh Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa, yang disaksikan oleh Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel Ny.Juli Rembang-Wati bersama pengurus TP-PKK Kabupaten, Kapolsek Tompasobaru Iptu Jeffry Mailensun bersama pengurus ranting bhayangkari, Danramil Tompasobaru serta para pengurus TP-PKK Kecamatan dan desa.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Kecamatan Tompasobaru Ny.Marlin Loa-Poli mengatakan bahwa keberadaan TP-PKK merupakan faktor penting dalam upaya mendukung dan mensupport program pembangunan pemerintah terlebih dalam pembangunan sumber daya manusia didalamnya adalah pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Baca juga:  Dibuka Langsung Camat Jemmy Loa, Kegiatan Jalan Sehat Awali Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT RI ke-74 di Kecamatan Tompasobaru

“PKK merupakan salah satu elemen dan faktor dalam mensupport dan mendukung berbagai program pemerintah, dimana salah satunya dibidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga,” kata Marlin Poli.

Dikatakan Ketua TP-PKK Tompasobaru Marlin Poli bahwa dengan 10 program PKK, keberadaan PKK sebagai mitra kerja pemerintah diharapkan akan mampu mensupport dan mendukung berbagai program pemerintah dalam upaya mensejahterakan warga masyarakat.

Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan Ny. Rembang-Juliwati dalam sambutannya mengajak kepada para pengurus TP-PKK yang baru dilantik untuk bekerja sama, bergandengan tangan dalam mensupport berbagai program pemerintah terlebih dibidang pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Dikatakan sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel bahwa dengan 10 program pokok PKK, para TP-PKK baik di kecamatan maupun yang ada didesa untuk langsung kerja, mengembangkan potensi atau produk andalan desa dengan memberdayakan para perempuan, guna meningkatkan pendapatan perekonomian keluarga, yang dampaknya untuk kesejahteraan keluarga.

Baca juga:  Bukanlah Mitos, 'Buah Jatuh tak Jauh dari Pohonnya', Titisan Prof.Paruntu Mengalir ke Sosok CEP-MEP

Dikesempatan itu pula disampaikannya kepada para HukumTua untuk dapat mensupport dan mendukung program PKK yang ada didesa, karena peran PKK dalam desa juga sangatlah penting dalam upaya pembangunan didesa, didalamnya pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa dalam kegiatan pelantikan TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Desa, mengatakan bahwa keberadaan TP-PKK baik di kecamatan maupun didesa untuk dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam menopang program pemerintah, yakni upaya peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan keluarga.

Usai kegiatan pelantikan, dilanjutkan dengan foto bersama, dan santap kasih bersama. (Hengly)*