Patuhi putusan MK,Gubernur Riau Lantik Bupati dan wakil Bupati Rokan Hulu dan Siak

by -83 views

Patuhi putusan MK,Gubernur Riau Lantik Bupati dan wakil Bupati Rokan Hulu dan Siak

Rokan Hulu,Riau Transparansi indonesia.co.id Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Ai. resmi melantik pasangan Bupati-Wakil Bupati terpilih di dua Daerah serentak hari ini, Senin (21/06/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka Adalah Bupati – Wakil Bupati Rokan Hulu H.Sukiman – H.Indra Gunawan, dan Bupati – Wakil Bupati Siak pasangan H.Alfredi – H.Husni.

Kepala Biro Organisasi dan Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Sudarman mengungkapkan bahwa tidak ada perubahan jadwal pelantikan dua kepala daerah tersebut.

Sudarman menegaskan, karena saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka pelantikan akan digelar secara terbatas.

Baca juga:  Kapolres Kampar Cek Pos Pam Ops Lilin 2019 dan Tinjau Arus Lalin di Jalan Lintas Riau - Sumbar

“Jumlah undangan dibatasi, paling banyak 30 undangan, meskipun ada dua kepala daerah yang dilantik, undangan tetap dibatasi,”

Undangan yang bisa hadir secara langsung di lokasi pelantikan hanya unsur Forkompimda dan keluarga inti dari masing-masing Kepala Daerah yang dilantik saja.

 

Sedangkan sisanya diminta untuk menyaksikan secara virtual Live streaming Layar lebar Di Gedung Sebelah nya.

Pelantikan di laksanakan di Balai Pelangi, Komplek Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Acara Berjalan Dengan Tertib Dan Aman Hingga Selesai.

Dalam pesannya Gubernur Riau Syamsuar kepada kedua pasangan kepala Daerah tersebut, melalui pengambilan sumpah jabatan didampingi rohaniawan yang ditandai penandai penandatanganan berita acara dan pembacaan Surat Keputusan, untuk teguh pada UUD 1945, Pancasila, menjaga keutuhan NKRI, melaksanakan kerja dengan baik sesuai amanah serta kepercayaan masyarakat.

Baca juga:  FORUM KOMUNIKASI PUBLIK, Penyusunan Awal Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah kabupaten Rokan Hilir tahun 2021 - 2026,

Masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda Lanjunya, untuk terus menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan meningkatkan pelaksanaan vaksinasi guna menguatkan imunitas tubuh dalam mencegah penularan virus Corona, serta untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan didaerahnya, karena saat ini sudah masuk musim kemarau.

“Selamat dan sukses, dan selamat untuk bekerja. Pilkada sudah selesai, rangkul seluruh masyarakat untuk majukan pembangunan di daerahnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

(Dn)