KKK BASUARA, Hidup Sehat Ditengah Pandemi dan Penanggulangan Covid-19

by -35 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Pandemi Covid-19 masih saja melanda wilayah NKRI, peningkatan kasus positif Covid-19 terus saja terjadi, yang mengharuskan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Salah satu cara menangkal dan mencegah serta memutus rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan pola hidup sehat, selain pula menerapkan 5M dalam setiap tugas dan aktivitas masyarakat.

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara hidup sehat, maka Kerukunan Keluarga Kawanua yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP KKK Angelica Tengker, akan melaksanakan program KKK BASUARA dengan tema Hidup Sehat dan Penanggulangan Covid-19, Peran Keluarga dan Masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga:  LBH masyarakat Dukung Upaya Pemulihan Ketergantungan Narkoba Bagi Siapapun

Program KKK BASUARA, akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Juli 2021 mulai pukul 15:00-17:00 yang akan digelar bentuk bincang sehat.

Peserta dapat mengikuti melalui Zoom meeting di link https://us02web.zoom.us/j/87648784162?pwd=aGJhMDFaMnZZZGpWOHVsVOdlU2dJdz09
dengan ID:87648784162, Pass: BASUARA.

Program tersebut akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya DR.dr.Maxi Rondonuwu DHSM. MARS, selaku Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, dr.Widya Murni MARS Dipi of IHS.

Selaku moderator adalah dr.Ekles Senduk, dan sebagai Host yakni  Ny.Koentjoro-Togas SH selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan DPP KKK.

Ketum DPP KKK Angelica Tengker akan hadir dengan opening speech yang akan menjelaskan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut.

Baca juga:  Masuk Bursa Caketum Partai Golkar, Begini Tanggapan Idrus Marham

Kegiatan program BASUARA tersebut merupakan kerja sama dari berbagai pihak diantaranya KKK, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, IBM, ekle’s Clinic, Nyong-Noni Kawanua, dan Perempuan Indonesia Maju. (red/TI)*