RW 010 Cakbar Terima 884 Paket Bansos Bapok dari Pemprov DKI Jakarta

by -40 views

Jakarta, transparansiindonesia.co.id – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, tentunya memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat.

Akibat dari PPKM yang diterapkan warga masyarakat tentunya sangat membutuhkan bantuan guna kelangsungan kehidupan.

Maka dari itu, merespon akan kebutuhan warga masyarakat dimasa pandemi oleh karena kebijakan pemerintah mengeluarkan surat edaran terkait PPKM, maka ditindaklanjuti dengan menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui dinas terkait, langsung menyalurkan bantuan sosial bahan pokok (Bansos Bapok) diwilayah DKI Jakarta, dan salah satunya yakni di wilayah RW 010 Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Baca juga:  Ketum PDRIS : Usut Tuntas Kasus Penembakan Pdt.Yeremia Z Anambani

Sebanyak 884 paket Bansos Bapok, dari Pemprov DKI Jakarta, disalurkan diwilayah RW 010 Cakung Barat, yang nantinya akan disalurkan di 10 RT yang ada diwilayah Cakung Barat.

Seperti apa yang disampaikan oleh Ketua RW 010 Cakung Barat Tommy Turangan SH, bahwa penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara door to atau dari rumah ke rumah, untuk menghindari terjadinya kerumunan warga dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

“Ada sebanyak 884 paket bansos dari Pemprov DKI Jakarta yang diterima oleh Pemerintah RW 010 Cakung Barat, terima kasih Pemprov DKI Jakarta, Pak Gubernur Anies Baswedan yang sudah memberikan bantuan, dan ini akan sangat bermanfaat bagi warga ditengah pandemi saat ini,” kata Ketua RW 010 Cakbar Tommy Turangan.

Baca juga:  Pers Harus Sebarkan Nilai-nilai Pancasila dan Toleransi

Turangan pun menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh RT yang telah membantu proses pendistribusian bansos bapok tersebut, ke para warga, dan sesuai dengan arahan warga yang belum divaksin belum mendapatkan bantuan bansos bapok, yang mendapatkan bantuan adalah mereka yang sudah divaksin dengan menunjukkan kartu vaksinasi.

“Kita berharap semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa beraktivitas normal seperti sedia kala, kerjasama dari warga masyarakat menjadi sangat penting dalam upaya kita bersama melakukan upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya yakni dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” tambah Turangan. (red/TI)*