Perjuangkan Keadilan Untuk Rafael, HBL dan Saron Tuai Apresiasi

by -87 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Dua Srikandi Sulawesi Utara sangat getol memperjuangkan akan masalah yang dihadapi oleh salah satu warga Sulawesi Utara yakni Rafael Malalangi.

Rafael Malalangi adalah salah satu Calon Siswa (Casis) Bintara Polri yang namanya dinyatakan lulus ketika live streaming, namun anehnya dalam pengumuman di Polda Sulut namanya tidak tercantum dalam 22 nama kuota Casis Polri.

Dua Srikandi Sulawesi Utara tersebut, adalah Anggota DPR-RI dari Fraksi Nasdem Hillary Briggita Lasut dan Anggota DPRD Sulut dari Fraksi PDI-P Sandra Rondonuwu yang juga merupakan Ketua BK DPRD Sulut.

Keduanya sangat getol memperjuangkan akan nasib dari Rafael, bahkan tak tanggung-tanggung sosok Hillary Briggita Lasut (HBL) menyurat ke Presiden Joko Widodo dan Kapolri, dan langsung mendapat respon.

Baca juga:  AMTI: "Pemerintah Pusat Jangan Seperti Buat Bingung Pemda Terkait Pengelolaan Anggaran Covid-19"

Begitupun dengan sosok Sandra Rondonuwu (Saron) yang mendampingi Rafael hingga ke Polda Sulut, dan langsung menyurati Kapolda Sulut untuk memperjuangkan akan semangat dan kegigihan Rafael masuk sebagai anggota Polri.

Apresiasi dari kalangan masyarakat, ditujukan kepada dua sosok Srikandi Sulawesi Utara tersebut, bahkan diberbagai media sosial, keduanya dinyatakan sebagai anggota legislatif yang benar-benar memperhatikan dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

Apresiasi dan rasa salut kepada dua sosok Srikandi yang benar-benar menunjukkan kapasitasnya sebagai representasi rakyat, datang dari LSM Aliansi Masyarakat Transparansi Indonesia (LSM-AMTI).

Baca juga:  Ketum AMTI; "Tak Ada Dalam Aturan Suami/Istri HukumTua Jabat Bendahara Desa"

Dimana melalui Ketua Umum DPP AMTI Tommy Turangan SH, sangat mengapresiasi akan apa yang dilakukan oleh sosok HBL dan Saron dalam memperjuangkan keadilan bagi Rafael, dimana apa yang ditunjukkan oleh kedua Srikandi tersebut mencerminkan legislator yang sesungguhnya, yang melihat keluhan rakyat dan langsung ditindaklanjuti dengan tindakan.

“Benar-benar salut dan bangga, Sulawesi Utara memiliki legislator sekaliber HBL dan Saron, keduanya menunjukkan bagaimana legislator yang sesungguhnya yang merupakan representasi rakyat, kegigihan keduanya mampu membawa keadilan bagi Rafael,” ujar Turangan. (red/TI)*