PGI DKI Jakarta Bekerja sama Dengan Pemprov DKI Jakarta

by -6 views

Jakarta Transparansi Indonesia.co.id – PGI DKI Jakarta bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta melaksanakan Vaksinasi terbuka untuk umum bertempat di Gedung Gereja GPIB Sejahtera Jakarta Sabtu (14/08/2021) mulai pukul 9.00 sd selesai. Peserta yang hadir mulai dari 12 tahun hingga lansia jumlah yang mengikuti vaksin 180 orang.

Adapun peserta yang mengikuti vaksin adalah warga mssyarakat di sekitar lokasi GPIB Sejahrera di Petukangan Utara Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan dan jemaat GPIB Sejahtera Jakarta. Terlihat hadir Camat Pesanggrahan, Lurah Petukangan Utara didampingi para ketua RW dan para ketua RT di Kelurahan Petukangan Utara.

Menurut panitia Deby Sahelangi yang juga sebagai RT diwilayah tersebut mengatakan bahwa yang mengikuti vaksinasi yang di adakan PGI DKI Jakarta dan Pemrov DKI Jakarta kali ini begitu antusiasnya Masyarakat disekirar GPIB Sejahtera “Target kami untuk vaksinasi 250 orang malah yang sudah mendaftar melalui gereja sekitar 150 orang. Saya berharap untuk vaksinasi hari ini bisa mencapai target yang kami inginkan 250 orang,” ungkapnya.

Acara vaksinasi tersebut di hadiri dari Kamtibmas Petukangan Utara(2 personil),Kamtibmas Koramil petukangan utara(2 orang personil), pengurus RT/RW setempat, Lurah Petukangan Utara,camat Pesanggrahan.

Ditempat terpisah kami mewawancarai Lurah Petukangan Utara Bapak Fahrul Hertanto,ST. “Dalam percepatan vaksinasi kita ingin seluruh warga Jakarta sudah tervaksinasi sebelum tanggal 17 Agustus 2021,jadi di perlukan percepatan kita kerjasama bersama dengan komunitas agama jadi Pemda DKI bekerjasama dengan kelurahan dengan komunitas jadi untuk GPIB ini dengan komunitas agama di sini.

Untuk hari ini targetnya 200 orang cuma kita lihat hari ini aja bisa lebih sedikitlah, jadi mulai untuk vaksinasi jam 9 pagi sampai jam 1 siang, tapi saya lihat jam 8 sudah mulai ramai semoga makin banyak warga yang bisa di vaksinasi untuk vaksinasi ini kita pakai astrazeneca kalau untuk sinovac kita khususkan untuk dosis kedua untuk usia 12 sampai 18 tahun dan ibu hamil. Jadi untuk umumnya memakai vaksinasi astrazeneca, harapan saya tentunya semua warga ini mau mengikuti program vaksinasi ini kenapa? vaksinasi ini salah satu iktiar kita untuk mengakhiri pandemi covid19 ini kalau tidak ikut berarti sampai kapan kita mau begini PPKM dan memakai masker terus kita ini sudah cape semoga dengan iktiar kita ini Indonesia atau Jakarta khususnya bisa segera bebas dari pandemi covid 19 ini” ungkapnya.

Pdt. Bendjamin Louhenapessy sebagai Ketua Majelis Jemaat GPIB Sejahtera mengatakan ” Sebelumnya saya selaku KMJ GPIB Sejahtera berterima kasih atas kesempatan karena gpib sejahtera diajak PGI DKI Pemrov DKI Jakarta bersama gereja gereja melaksanakan vaksinasi terbuka untuk umum.

Program kerjasama antara PGI DKI Jakarta, Pemprov DKI dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Pesanggrahan, Kelurahan Patukangan Utara dengan para pengurus RW dan RT. Masyarakat sangat antusias karena disamping menerima vaksin untuk pertamakali disini bisa juga melakukan vaksin yang kedua mungkin sewaktu vaksin pertama terlalu jauh.

Gereja Sejahtera juga sudah dikenal masyarakat sebagai tempat sosial lingkungan karena sudah beberapakali menampung korban bsnjir. Harapan saya segera pandemi ini berakhir, semua masyarakat sudah divaksin, masyarakat sehat ekonomi dan kegiatan sosial normal kembali” tutupnya

HM

Baca juga:  Berdayakan Lewat Medsos, KKK Gelar FGD Dengan Tema 'Perempuan Minahasa dan Medsos'