Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Tompasobaru Jaga Perbatasan

by -91 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Jajaran Kepolisian Sektor Tompasobaru, dalam rangka menciptakan Keadaan Kamtibmas yang aman dan kondusif, melaksanakan KRYD dalam bentuk operasi Cipta Kondisi (Pos Cipkon) pada Rabu Malam 18 Agustus 2021.

Ops Cipkon Polsek Tompasobaru yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Jeffry Mailensun bersama Wakapolsek Iptu Jonoks Lapuandu dan jajaran personil Polsek Tompasobaru dengan menjaga perbatasan diantara dua desa yang akhir-akhir ini sering terjadi bentrok.

Polsek Tompasobaru melaksanakan giat tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas yang berpotensi terjadi di perbatasan antara desa Tambelang dan Desa Liningaan Kecamatan Maesaan, karena beberapa hari terakhir sering terjadi bentrok.

Baca juga:  Bupati Tetty Serahkan Hibah Lahan Aset Pemkab Minsel ke Pihak Korem 131 Santiago

Kapolsek Iptu Jeffry Mailensun mengatakan bahwa pihaknya melaksanakan pos Cipkon tersebut guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah tersebut, sehingga pihaknya dalam hal ini Polsek Tompasobaru menjaga wilayah tersebut agar tidak terjadi bentrok.

Ia pun menegaskan bahwa, jajaran kepolisian tidak akan segan-segan menindak tegas bagi warga yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam), dan langsung ditangkap serta akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Bagi yang kedapatan membawa Sajam, akan langsung ditangkap, dan nantinya akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Kapolsek Tompasobaru Iptu Jeffry Mailensun.

Dikatakannya pula bahwa, dibutuhkan juga kerjasama dari semua pihak, pemerintah desa dan semua elemen masyarakat untuk dapat meredam potensi-potensi yang bisa saja terjadi bentrok.

Baca juga:  Dipimpin Iptu Robby Tangkere, Polsek Tompasobaru Gelar Ops Cipkon

“Masalah gangguan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, itu bukan saja menjadi tanggung jawab kepolisian, bila kita pribadi mampu menjadi polisi bagi diri sendiri, dengan tidak menjadi pelaku ataupun korban tindak kejahatan maka pastinya situasi Kamtibmas akan tercipta ditengah-tengah masyarakat, maka dari itu saya mengajak semua elemen masyarakat untuk bisa bersama-sama pihak kepolisian dalam menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah masyarakat, karena situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah dambaan semua masyarakat,” tambah Iptu Jeffry Mailensun. (Hengly)*