Pemdes Tompasobaru Dua Salurkan BLT-DD dan Bantuan Bagi Warga IsoMan

by -28 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Desa Tompasobaru Dua, Kecamatan Tompasobaru, pada Rabu, 18 Agustus 2021, melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada para keluarga penerima manfaat BLT-DD, sebagaimana hasil musdes.

Penyaluran BLT-DD oleh Pemdes Tompasobaru Dua yang didampingi oleh Kepala Kecamatan Drs.Jemmy Loa dan pendamping lokal desa, dilaksanakan secara door to door, agar tidak terjadi kerumunan warga dalam penyaluran BLT-DD.

Sebagaimana disampaikan oleh HukumTua Tompasobaru Dua Herman Palit SPi, bahwa adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD di Tompasobaru Dua sebanyak 58 KPM.

“Penyalurannya kita lakukan secara door to door, hanya ada beberapa KPM yang BLT-DD-nya kita serahkan di Kantor HukumTua, dan selanjutnya disalurkan dari rumah ke rumah para KPM, ini kita lakukan guna mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan warga saat penyaluran,” kata HukumTua Herman Palit SPi.

Baca juga:  Dandes Tahap Pertama Linelean, Fokus Pada Pembangunan Drainase

Dijelaskannya pula bahwa untuk BLT-DD yang disalurkan tersebut adalah BLT-DD bulan ke-3, dimana setiap KPM mendapatkan uang tunai sebesar Rp.300.000.

Kepada para penerima BLT-DD, diingatkannya agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, pergunakan sesuai dengan kebutuhan, dalam rangka pemulihan ekonomi keluarga ditengah pandemi saat ini.

Usai penyaluran BLT-DD, Pemdes Tompasobaru Dua juga menyalurkan bantuan bagi warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (IsoMan), dimana bantuan yang diberikan adalah bantuan bahan pangan untuk memenuhi kebutuhan warga yang sementara isolasi mandiri.

Kepada semua elemen masyarakat Tompasobaru Dua, Herman Palit mengingatkan sekaligus mengajak agar dapat disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena akhir-akhir ini angka kasus positif Covid-19 terus saja mengalami peningkatan, sehingga peran serta dari semua elemen masyarakat sangat penting dalam upaya bersama melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. (Hengly)*

Baca juga:  BPUM vs BLT-DD, Begini Kata Altin Sualang