Bahas Penerangan Lampu Jalan, FDW Terima Kunker PCN

by -51 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangka percepatan pembangunan, peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, maka akan ada sebanyak 500 titik penerangan jalan umum tenaga surya (PJUTS) akan segera direalisasikan di Kabupaten Minahasa, terlebih bagi desa-desa yang masih minim lampu penerangan jalan.

Hal tersebut, terungkap dalam pembahasan antara Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Frangki Donny Wongkar SH, saat menerima kunjungan dari Asosiasi Pradana Cahaya Nasional (PCN) yang bertempat di ruang Bupati pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Program kerja pembangunan lampu jalan yang akan dilaksanakan oleh Asosiasi PCN yang adalah asosiasi penyelenggaraan program dan pengelolaan dana CSR,dalam rangka pembangunan nasional yang adalah bentuk kontribusi nyata berkelanjutan guna pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan untuk mewujudkan visi-misi pemerintah kabupaten.

Baca juga:  Puluhan THL Distan Minsel, Tanda-tangani SPK dengan Kepala Dinas Pertanian

Kabupaten Minahasa Selatan, masih banyak desa-desa yang sangat minim lampu penerangan jalan, sehingga pertemuan tersebut diharapkan akan dapat berdampak langsung kepada masyarakat terutama terkait lampu penerangan jalan yang ada didesa, dan juga merupakan salah satu upaya meminimalisir tindakan kriminalitas.

Sebagaimana program yang dicanangkan oleh PCN yaitu ‘Indonesia Terang, Indonesia Bersih Indonesia Sejahtera untuk Indonesia Jaya’ dalam rangka mewujudkan slogan ‘Bersama Membangun Bangsa’

Dalam pertemuan bersama Asosiasi PCN, Bupati Franky Donny Wongkar SH didampingi oleh Kepala Dinas PU-PR Dekky Tuwo S.Sos, dan pihak PCN hadir Direktur CV. Avenka Jaya Alexander Soputan, Martin Lapian, dan Sonny Supit.
(Hengly)*

Baca juga:  Minsel Peserta UNBK Terbanyak Se Provinsi Sulut