Kerjasama Dengan Kodam XIII Merdeka, KKK Gelar Baksos

by -84 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Pandemi Covid-19 yang melanda wilayah Indonesia tentunya membawa dampak disemua segi kehidupan manusia, dan pemerintah terus berupaya melakukan upaya-upaya percepatan pengananan pandemi Covid-19.

Dan wujud nyata mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19, dilakukan oleh Wadah Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), dengan melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) diwilayah Sulawesi Utara.

Adapun rangakaian bakti sosial KKK yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Angelica Tengker bekerja sama dengan pihak Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara digelar di tiga Kabupaten yakni Minahasa, Minahasa Tenggara, dan Minahasa Utara.

Ketua umum DPP KKK Angelica Tengker mengatakan bahwa adapun rangkaian Baksos KKK selain kegiatan Vaksinasi, juga melaksanakan pengobatan atau pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako dan penyerahan bantuan kepada masyarakat.

Baca juga:  KKK Ambil Bagian dalam Kegiatan CleanUp Day 2018 Jakarta

Digelar di tiga Kabupaten berbeda, giat serbuan Vaksinasi bekerja sama dengan Kodam XIII/Merdeka dan pihak Pemprov Sulut, juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten setempat, dan Dinas Kesehatan.


Angelica Tengker menyampaikan sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Gubernur dan Wakil Gubernur, pihak Kodam XIII Merdeka, pihak Pemkab Minahasa, Minut dan Mitra serta para Tenaga Medis, yang telah berpartisipasi aktif dan berperan dalam mensukseskan dan mendukung kegiatan tersebut.

“Di balik keberhasilan rangkaian kegiatan sosial DPP Kerukunan Keluarga Kawanua bersama dengan Kodam XIII/Merdeka dan didukung oleh Pemprov Sulawesi Utara, ada tim kerja yang solid dan mengabdi dengan penuh dedikasi, terimakasih untuk semua,” kata Angelica Tengker.

Baca juga:  PDIP Menang Pilkada di Lima Kabupaten/Kota di Sulut

Ditambahkan Angelica pula bahwa semua yang dimulai dengan niat baik, dan atas penyertaan Tuhan maka berjalan dengan baik.

Disampaikan Angelica Tengker bahwa giat tersebut sebagai wujud nyata dalam mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, salah satunya melalui percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat sasaran vaksin.

“Terima kasih dan apresiasi luar biasa untuk semua yang telah mendukung terlaksananya rangkaian kegiatan Serbuan Vaksin Kodam XIII/Merdeka bersama DPP KKK yang dilaksanakan bersamaan dengan pengobatan gratis, pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata gratis di 3 Kabupaten: Minahasa, Minahasa Tenggara dan Minahasa Utara, Sulawesi Utara,” tutup Angelica Tengker. (red/TI)*