Andrei Angouw Siapkan Anggaran Atasi Permasalahan Air Bersih

by -123 views

Manado, transparansiindonesia.co.id – Walikota Kota Manado Andrei Angouw mengatakan bahwa Air Bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, termasuk warga Kota Manado, dan kualitas sumber air bersih menjadi kebutuhan yang harus terpenuhi oleh warga Kota Manado karena merupakan kebutuhan sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Walikota Andrei Angouw tatkala menghadiri diskusi panel dengan tema Tantangan dan Solusi Air Bersih di kota Manado, yang digelar diruang Toar Lumimuut, Kantor Walikota Manado pada Senin 6 Desember 2021.

Walikota Andrei Angouw mengatakan bahwa terkait ketersediaan air bersih di Kota Manado cukup banyak, termasuk didalamnya air bawah tanah, tinggal permasalahannya adalah sambungan air bersih ke masyarakat baru mencapai 30 persen, sehingga menurutnya permasalahan sambungan hingga ke rumah masyarakat harus segera dicarikan solusinya.

Baca juga:  Menggunakan Pengeras Suara, GSVL Edukasi Warga Manado Terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19

“Pembenahan kelembagaan yakni PDAM adalah suatu langkah awal, supaya kita dapat melakukan hal-hal yang dapat mengatasi sambungan air bersih hingga ke masyarakat,” kata Andrei Angouw.

Ditambahkan Angouw pula bahwa Pemkot Manado akan menyiapkan anggaran agar air bersih bisa sampai ke masyarakat, termasuk permasalahan yang ada dilapangan akan dibenahi, dimana sambungan-sambungan liar akan ditertibkan.

Hadir dalam kegiatan diskusi panel tersebut diantaranya Direktur Utama PDAM Kota Manado Meiky Taliwuna, Theo M, Stafsus Walikota Ketua YLKI Sulut Aldy Lumingkewas, serta para pakar dan pemerhati air bersih. (Hengly)*

Baca juga:  Duta Besar Negara Negara Sahabat Akan Hadir di Manado Fiesta 2019