Launching Vaksinasi Anak, Pakasi Ajak Orang Tua Pro-aktif

Maesaan, Minsel37 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19, didalamnya adalah percepatan capaian vaksinasi bagi masyarakat sasaran vaksin, maka giat vaksinasi terus dilaksanakan oleh berbagai instansi.

Sebelumnya, vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat dewasa dan remaja (12-16 tahun) kini, guna melindungi masyarakat dari penyebaran virus Covid-19, maka saat ini kalangan anak-anak (6-11 tahun) juga oleh pemerintah telah menyediakan vaksin.

Dan merespon akan program pemerintah terkait vaksin yang diperuntukkan bagi anak-anak, maka Kecamatan Maesaan melaksanakan launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun, yang dilaksanakan pada Senin 10 Januari 2022 bertempat di SD GMIM Tambelang.

Kegiatan launching tersebut dihadiri pula oleh Kepala Puskesmas Maesaan dr. Silvana Feronita Pakasi yang juga bertindak sebagai vaksinator.

Kepala Puskesmas Maesaan, dr. Feronita Pakasi mengatakan bahwa vaksin untuk anak-anak dilakukan dalam upaya membentuk imunitas tubuh atau herd Immunity bagi anak-anak guna menangkal berbagai virus yang akan masuk ke tubuh, termasuk virus Covid-19.

Baca juga:  Tangani Kasus 362, Dedy Matahari Laksanakan Restorative Justice

Ia pun mengajak kepada para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun yang menjadi sasaran vaksin, untuk membawa anak-anak ke tempat pelaksanaan vaksinasi, guna mendapatkan vaksinasi, dan tindakan tersebut adalah merupakan salah satu bentuk nyata dari masyarakat dalam mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan pandemi Covid-19, didalamnya dengan kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan vaksinasi anak, adalah suatu program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, setelah masyarakat dewasa dan kalangan remaja, kini Vaksin untuk anak telah tersedia, dimana dimaksudkan untuk memberikan kekebalan tubuh bagi anak, dan membentuk Herd Immunity bagi anak guna menangkal segala virus termasuk virus Covid-19, saya berharap sekaligus mengajak agar para orang tua yang memiliki anak usia 6-12 tahun untuk dapat bekerjasama dan pro aktif membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan vaksinasi,” ujar Feronita Pakasi.

Baca juga:  22 Juli 2019, PMI Minsel Akan Gelar Baksos Donor Darah dan Pemeriksaan Gratis di Kecamatan Tompasobaru

Begitupun untuk masyarakat dewasa, dan masyarakat usia 12-16 tahun yang belum melakukan vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua, Puskesmas Maesaan terus membuka gerai vaksinasi, sehingga masyarakat tinggal mengunjungi Puskesmas Maesaan untuk mendapatkan vaksinasi.

Disampaikan Feronita Pakasi bahwa untuk kegiatan vaksinasi anak-anak, pihaknya yakni dari pihak Puskesmas Maesaan telah membuat jadwal, dan nantinya akan mengunjungi setiap sekolah dasar (SD) yang ada diwilayah Kecamatan Maesaan, untuk melakukan vaksinasi anak.

Hadir dalam kegiatan launching vaksinasi anak di kecamatan Maesaan, diantaranya Kabag Ortal Setdakab Minsel Juan Rondonuwu SH, Camat Maesaan Jelly Nelwan SPt, Kapolsek Tompasobaru AKP Jeffry Mailensun, Danramil Tompasobaru, HukumTua Desa Tambelang Jendry Mokalu, Kepala Sekolah SD GMIM Tambelang Margarita Rondonuwu, serta orang tua dan anak-anak siswa SD.
(Hengly)*