Rangkaian Hari Jadi Minsel, Modoinding Canangkan Gerakan Marijo Batanam

by -39 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-19 tahun, akan diperingati dengan berbagai kegiatan, dan mengawali kegiatan-kegiatan tersebut, diawali dengan Pencanangan Gerakan Marijo Batanam, yang dilaksanakan secara serentak disetiap Kecamatan di Kabupaten Minsel pada Jumat, 14 Januari 2022.

Salah satu Kecamatan yang melaksanakan Pencanangan Gerakan Marijo Batanam, adalah kecamatan yang berada di ujung selatan Kabupaten Minahasa Selatan yakni Kecamatan Modoinding.

Pencanangan gerakan Marijo Batanam di kecamatan Modoinding dipusatkan di perkebunan desa Sinisir dan dihadiri oleh Forkopimca Modoinding yakni Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE, Kapolsek Iptu Donald Ngalimin SE, Danramil Modoinding, Anggota Dekab Minsel Jones Kaseger SE, Kepala BPP Modoinding Renly Liow, pengurus Asosiasi Petani Kentang Indonesia (APKI) Minsel dan instansi lainnya.

Baca juga:  Dua Pasar Rakyat Segera Dibangun di Minsel Dengan Bandrol 12 Milliar

Untuk tingkat Kabupaten Minahasa Selatan, pencanangan Gerakan Marijo Batanam, dipusatkan di Kecamatan Tenga, dan dihadiri oleh Bupati Franky Donny Wongkar SH bersama jajaran Forkopimda dan instansi terkait lainnya.

Gerakan Marijo Batanam, merupakan ajakan kepada masyarakat agar menanam segala tanaman yang tentunya akan berdampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat, disamping itu pula sebagai wujud ketahanan pangan, apalagi ditengah pandemi saat ini dengan adanya berbagai pembatasan kegiatan sosial masyarakat.

Untuk kecamatan Modoinding, gerakan Marijo Batanam juga adalah sebagai bentuk dukungan dan support untuk kegiatan Upland yang dimana Kecamatan Modoinding dengan daerah holtikultura merupakan kawasan yang sangat strategis dilakukannya kegiatan Upland.

Baca juga:  Dilalap Sijago Merah, Satu Rumah di Desa Wakan Rata Tanah

Camat Patrio Merdeka Tandaju mengajak kepada warga masyarakat Modoinding untuk mensukseskan dan mendukung program gerakan Marijo Batanam, apalagi sebagai kecamatan yang warga masyarakatnya mayoritas sebagai petani, tentunya akan membawa dampak positif bagi perekonomian Modoinding.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Modoinding Patrio Merdeka Tandaju SE bersama Sekcam Meyer Tigau SIP serta jajaran pegawai Kantor Kecamatan Modoinding, Kapolsek Modoinding Iptu Donald Ngalimin SE bersama personil Polsek Modoinding, Danramil dan anggota Koramil Modoinding, anggota DPRD Minsel Harly Jones Kaseger SE, kepala BPP Modoinding Renly Liow bersama pegawai Kantor BPP, pengurus APKI Minsel, serta kelompok tani dan gabungan kelompok tani yang ada di Modoinding. (Hengly)*