Peringati Hari Jadi Minsel ke-19, Pemerintah Kecamatan Modoinding Gelar Upacara

Minsel103 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kecamatan Modoinding, Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan upacara pengibaran bendera yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Modoinding, pada 27 Januari 2022.

Upacara tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Minahasa Selatan yang ke-19 Tahun yang diperingati setiap tanggal 27 Januari.

Kepala Kecamatan (Camat) Modoinding, Patrio Merdeka Tandaju SE bertindak selaku pembina upacara, dan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Meyer Tigau SIP selaku pemimpin upacara.

Dalam upacara peringatan Hari Jadi Minsel ke-19 tahun tersebut, pembina upacara Camat Patrio Merdeka Tandaju SE dalam sambutannya membacakan sambutan Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH dalam rangka Hari Jadi Minsel.

Sambutan Bupati Minahasa Selatan yang dibacakan oleh Camat Patrio Merdeka Tandaju menyampaikan mengenai program atau gerakan Marijo Batanam yang baru saja dilaunching oleh Pemkab Minsel ditahun 2022 ini, yang harus mendapatkan dukungan dan support dari masyarakat dan ditindaklanjuti dilapangan.

Baca juga:  Ketahanan Pangan Desa Picuan Baru Kelola Tiga Kegiatan

Sebagaimana tema peringatan Hari Jadi Minsel ke-19 tahun, yakni ‘Dengan Semangat Marijo Batanam, Kita Wujudkan Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera’, maka peringatan Hari Jadi Minsel ke-19 diharapkan menjadi momentum untuk terus terus gelorakan perubahan disegala aspek.

Gerakan Marijo Batanam bukan saja terkait tanaman namun juga Marijo Batanam dalam arti luas, seperti selalu menanam kebaikan, selalu menanamkan jiwa dan etos kerja yang disiplin, dan lebih luas lagi pengertian dari gerakan Marijo Batanam.

Selain itu dalam sambutan Bupati dalam rangka Hari Jadi Minsel ke-19 tahun, juga menekankan mengenai percepatan pelaksanaan vaksinasi dalam upaya peningkatan angka capaian sasaran vaksin, guna percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Modoinding Membagi Berkat, Karnaval MPF Spektakuler Dan Meriah

Dalam kegiatan upacara tersebut, juga dibacakan Pembukaan UUD Megara Republik Indonesia 1945, dan juga Pembacaan Teks Pancasila oleh pembina upacara dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara peringatan hari jadi Minsel, juga ditandai dengan Doa syukur yang dibawakan oleh salah satu tokoh agama.
Hadir dalam kegiatan upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Minsel ke-19 tahun di Kecamatan Modoinding diantaranya Kapolsek Modoinding AKP Donald Ngalimin, Koramil Modoinding, para HukumTua dan Penjabat HukumTua se-Kecamatan Modoinding, kepala-kepala UPT, pegawai dan staf Puskesmas Modoinding, serta pegawai dan staf kantor kecamatan Modoinding. (Hengly)*