Kacang Sangrai, Produk Unggulan Lowian Satu Tembus Pameran Jakarta Expo ITT

by -481 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Ajang pameran merupakan ajang untuk mempromosikan dan memamerkan berbagai produk dan potensi agar lebih dikenal dan diketahui oleh banyak orang.

Seperti ajang pameran yang bertajuk Jakarta Expo Investment Trade and Tourism, (Jakarta Expo ITT) tahun 2022, yang dimana berbagai produk ditampilkan dan dipromosikan agar dapat lebih dikenal oleh daerah luar.

Dalam ajang pameran Jakarta Expo ITT, terdapat juga stand dari Provinsi Sulawesi Utara, yang menampilkan berbagai produk unggulan dari wilayah Nyiur Melambai, baik itu produk kuliner, ataupun potensi pariwisata.

Salah satu produk yang dipamerkan dan dipromosikan dalam diajang Jakarta Expo ITT, dan terdapat di stand Provinsi Sulawesi Utara, adalah produk Kacang Sangrai, yang merupakan produk andalan dari Desa Lowian Satu, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Pemerintah Kecamatan Maesaan laksanakan Orde Kiur di Desa Lowian Satu.

Produk unggulan Kacang Sangrai dibawa langsung oleh penjabat HukumTua Desa Lowian Satu Stelma Turangan, untuk dipromosikan dalam pameran Jakarta Expo ITT, yang kegiatannya dilaksanakan pada 2-5 Juni 2021 di Mall Artha Kelapa Gading Jakarta Utara.

Kehadiran produk Kacang Sangrai dari Desa Lowian Satu, diharapkan nantinya akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat pedesaan, bilamana ada investor yang melirik akan produk Kacang Sangrai.

Desa Lowian Satu, memang dikenal sebagai penghasil salah satu komoditi pertanian yakni Kacang Tanah, dan oleh warga masyarakat selanjutnya diolah dengan cara tradisional menjadi kacang sangrai sehingga, tidak mengurangi cita rasa dari kacang tanah.

Baca juga:  Polsek Sinonsayang Ringkus Pria Pembobol 'Mahkota' Gadis SMA

Selain Kacang Sangrai, Desa Lowian Satu juga dikenal dengan berbagai produk yang berbahan dasar dari Kacang Tanah, diantaranya seperti Kacang Telur, Kacang Goyang dan Kacang Keong.

Bagi warga masyarakat, yang ingin merasakan enak dan gurihnya cita rasa dari Kacang Sangrai, agar segera mengunjungi Stand Provinsi Sulawesi Utara diajang pameran Jakarta Expo ITT 2022.
(Hengly)*