Hasto; JS Potret Kepala Daerah Yang Dibutuhkan Saat Ini

by -59 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Sosok Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap mendapatkan perhatian khusus dari Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, dimana ia menyebutkan bahwa figur yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Mitra tersebut adalah sosok yang tidak birokratis serta wajahnya merupakan mewakili potret rakyat kecil.

Hal tersebut disampaikan Hasto Kristiyanto, tatkala ia memberikan pidato politik dalam acara pelantikan secara serentak pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara, yang digelar di Yama Resort Tondano, Kabupaten Minahasa pada Sabtu 11 Juni 2022.

Gubernur Sulawesi Utara yang juga Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, menghadiri pelantikan pengurus BMI Kabupaten/Kota se-Sulut bersama dengan jajaran pengurus DPD Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya.

“Saya senang Bupati James Sumendap, tidak birokratis. Memiliki wajah Marhaen seperti saya, pemimpin seperti ini dibutuhkan,” ujar Hasto.

 

Baca juga:  Elly Lasut; "Saya Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019"

Sebutan “Marhaen” kembali ramai setelah disebut Sekjen Hasto. Apa itu Marhaen? Marhaen adalah sebutan dari Proklamator Republik Indonesia, Bung Karno atau Ir. Soekarno.

Menurut Bung Karno, Marhaen adalah potret rakyat Indonesia yang memiliki lahan dan alat produksi tapi dimiskinkan oleh sebuah sistem kolonialisme Belanda saat itu. Marhaen adalah Buruh, Petani, Nelayan dan rakyat yang dimiskinkan.

Sementara itu, James Sumendap dalam keterangannya mengatakan, apa yang disampaikan Hasto Kriatianto ada benarnya.

James Sumendap (JS) menuturkan bahwa tidak birokratis dan memiliki wajah seperti Marhaen. Itu sudah gaya natural saya, memang sudah begini.

Baca juga:  JAK Dukung Penuh Jackson Kumaat Duduki Asprov PSSI Sulut

Namun dikatakannya pula bahwa kalo soal urusan pembangunan daerah dan kerakyatan harus nomor satu.
(red/T2)*