Ketum PJS Apresiasi Gebrakan PJS Riau

by -54 views

Jakarta, Transparansi Indonesia.co.id  Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) sangat mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS Provinsi Riau.

“Kami sangat bangga atas gebrakan yang dilakukan oleh Pengurus DPD PJS Riau dalam mengembangkan organisasi ini hingga ke tingkat DPC,” kata Plt Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba kepada awak media, Ahad 12 Juni 2022.

Marhaba sangat mendukung program kerja yang akan dilaksanakan PJS Riau. Terutama pelatihan jurnalistik yang akan ditaja DPC PJS Kabupaten Kampar.

“Sebagai Ketua Umum saya sangat berterima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar yang telah membuka diri untuk menerima pengurus DPD PJS dan DPC PJS Kampar dalam sebuah agenda penetapan Pengurus DPC PJS Kampar,” terang Penguji Uji Kompetensi Dewan Pers itu.

Baca juga:  Peduli Lingkungan!, PT. Sunindo Bagikan Tempat Sampah

Pelatihan jurnalistik di Kabupaten Kampar akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2022 dipimpin langsung Ketua Panitia Rian Kampar dan dikomandoi Ketua DPC PJS Kampar Nefrizal Pili.

“Pelatihan jurnalistik merupakan roh dari PJS untuk membangun fondasi yang kuat dalam mewujudkan wartawan profesinal dan kompeten yang merupakan visi dari PJS itu sendiri,” paparnya.

Marhaba berharap Panitia Pelaksana lebih optimis dalam menyelenggarakan kegiatan pelatihan jurnalistik. Sebab, DPC PJS Kampar telah mendapatkan tempat khusus di Pemerintah Kabupaten Kampar.

“Kegiatan ini akan menjadi pemicu semangat membangun PJS di berbagai daerah,” pungkasnya.

Pelatihan tersebut diagendakan diikuti 100 orang peserta dan akan menghadirkan Ketua Umum DPP PJS dan Bupati Kampar sebagai narasumber.

Baca juga:  Kolaborasi Bersama TNI-POLRI, Pemprov DKI Jakarta Lakukan Pengetatan Pengunjung Di Pasar Tanah Abang

“Saya yakin dengan DPC PJS Kampar khususnya panitia bahwa acara ini akan sukses. Mereka akan bekerja maksimal. Kita doakan,” harap Ketua DPD PJS Provinsi Riau Drs. Wahyudi El Panggabean, M.H.

DPC PJS Kampar dibawah komando Nefrizal Pili akan terus mengembangkan sayapnya. Saat ini saja kata, Wahyudi PJS Kampar langsung membuat gebrakan berupa pelatihan jurnalistik dibingkai dalam acara pengukuhan pengurus.

“Apalagi Bupati Kampar sangat mendukung ini merupakan modal utama untuk membawa PJS menjadi organisasi yang mampu menghimpun jurnalis agar profesional dan berintegritas,” pungkas penulis buku Strategi Wartawan Menembus Narasumber itu.

(Red)