CEP-MEP Peduli, Salurkan Bantuan Bagi Warga Korban Bencana Abrasi Pantai

by -88 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Mantan Bupati Minahasa Selatan dua periode Christiany Eugenia Paruntu SE langsung merespon cepat terkait peristiwa bencana abrasi pantai yang terjadi di Kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang.

Respon tersebut ditunjukkan dengan langsung membawa dan menyalurkan bantuan bagi mereka yang terkena dampak dari peristiwa bencana abrasi pantai, yang membuat beberapa keluarga kehilangan tempat tinggal.

Christiany Eugenia Paruntu (CEP) atau yang akrab disapa Tetty Paruntu hadir bersama Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Selatan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) yang juga merupakan Ketua KPRS GMIM, bersama Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG).

Kehadiran Tetty Paruntu bersama Micha Paruntu dan rombongan di posko bantuan dan posko pengungsian serta dilokasi bencana pada Kamis 16 Juni 2022 mendapat sambutan positif dari warga masyarakat.

Giat peduli kasih dari ikatan istri partai Golkar tersebut menurut Tetty Paruntu sebagai wujud nyata rasa kepedulian bagi masyarakat yang terkena dampak bencana abrasi pantai dan saat ini sangat membutuhkan perhatian dan bantuan.

Baca juga:  Melalui Musda Golkar Minsel ke-IV, Micha Paruntu Terpilih Ketua DPD II Partai Golkar Minsel Periode 2020-2025

“Ini adalah wujud giat kami, merasa sepenanggungan dan ini kita wujudkan melalui giat peduli kasih, membawa bantuan bagi warga yang terkena dampak dari bencana abrasi pantai dan saat ini sementara mengungsi, sehingga tentunya mereka sangat membutuhkan bantuan serta perhatian,” kata Tetty Paruntu.

Sementara itu Ketua DPD II Partai Golkar Minsel Michaela Elsiana Paruntu MARS mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk nyata rasa empaty dari partai Golkar kepada warga masyarakat korban bencana atau yang terkena dampak bencana abrasi pantai.

Dikatakan Micha Paruntu bahwa dari informasi yang ia dapatkan ternyata ada masyarakat atau keluarga yang meninggalkan rumah hanya dengan baju dibadan, tak bisa menyelamatkan barang-barang dan bahan lainnya, karena keselamatan lebih penting dari harta benda.

Baca juga:  SK Diserahkan Langsung AHY, Demokrat Dukung MEP di Pilkada Minsel

Maka dari itu, dikatakan Micha Paruntu mereka memberikan perhatian lebih kepada yang memang kehilangan rumah, dana setelah dilakukan pendataan CEP-MEP bersama IIPG langsung memberikan bantuan, sebagai bentuk wujud nyata rasa empaty kepada warga.

“Kita langsung respon dan memberikan bantuan seperti sembako dan pakaian layak pakai, karena itu sangat dibutuhkan oleh mereka,” kata Micha Paruntu.

Micha pun mengajak warga masyarakat terutama warga Minsel untuk berdoa bersama, supaya warga Minsel tetap dalam lindungan Tuhan, memohon dan berharap kepada Tuhan agar walaupun berbagai bencana dan cobaan datang namun kita tetap dalam lindungan Tuhan dan yakin Tuhan pasti tak akan meninggalkan umat-Nya yang selalu berharap dan bersandar kepada-Nya.
(Hengly)*