Buka PPDB, 19 Lulusan SD Mendaftar Di SMPN 1 Ranoyapo

by -126 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ranoyapo, telah membuka pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2022/2023.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala SMP Negeri 1 Ranoyapo Jeane Rembet SPd bahwa PPDB untuk tahun ajaran 2022/2023 di SMPN 1 Ranoyapo telah dimulai pada 20 Juni dan sampai pada 8 Juli nanti.

Dan hingga pada Senin 4 Juli 2022, oleh panitia telah menerima sebanyak 19 calon siswa SMPN 1 Ranoyapo yang telah mendaftar dan telah mengisi formulir yang disediakan oleh panitia PPDB.

“Hingga pada hari ini (Senin, 4/7) telah ada 19 orang yang sudah mendaftar di SMP Negeri 1 Ranoyapo, yang dimana pada saat pendaftaran para calon siswa didampingi langsung oleh orang tua,” kata Kepala Sekolah Jeane Rembet.

Baca juga:  Salurkan BLT-DD ke 85 KPM, Royke Kaawoan Ingatkan Pergunakan Sesuai Kebutuhan

Disampaikannya pula bahwa nantinya pada tanggal 8 Juli 2022 akan ada apel bersama dari para siswa baru, serta selanjutnya akan ada kegiatan orientasi pengenalan sekolah bagi para siswa baru.

Masa orientasi pengenalan sekolah, menurut Jeane Rembet dimaksudkan untuk mengenalkan kepada para siswa baru mengenai keberadaan sekolah, bukan saja dari fasilitas penunjang, tapi juga mengenalkan para guru sebagai tenaga pendidik, serta aturan-aturan yang ada di SMPN 1 Ranoyapo.

Kepada awak media ini, Jeane Rembet mengungkapkan pula, penerimaan siswa baru di SMPN 1 Ranoyapo, tak hanya sampai pada tanggal yang ditetapkan, karena bila ada siswa yang akan bersekolah ataupun pindahan pasti pihak sekolah akan menerima.

Baca juga:  Michael Monde Koordinasi Bersama Forkopimca Guna Pembenahan Pasar Modoinding

Dan berikut adalah persyaratan bagi para peserta didik baru yang akan mendaftar di SMPN 1 Ranoyapo;
1. Surat Keterangan Lulus (SKL) Sekolah Dasar (SD)
2. FC Kartu Keluarga
3. FC Akte Kelahiran
4. FC KIP (Bagi yang Memiliki)
5. FC Raport SD
6. FC Ijazah (Jika sudah ada)
7. Pas foto 3X4 warna/ latar merah (2 lembar)
8. Mengisi formulir PPDB (Disediakan oleh panitia PPDB SMPN 1 Ranoyapo)
9. Berkas dimasukan dalam map berwarna merah.

(Hengly)*