Program Kampus Merdeka, Unsrat MoU Dengan Pemkot Bitung

Pendidikan, SULUT97 Dilihat

Manado, transparansiindonesia.co.id – Universitas Samratulangi Manado (Unsrat Manado) terus melebarkan sayap untuk mendukung dan mewujudkan berbagai program pendidikan, guna melahirkan manusia-manusia yang memiliki kualitas dan sumber daya yang mampu bersaing dan diandalkan sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Salah satu program dari Universitas Samratulangi yakni program kampus merdeka dan merdeka belajar, dan kini adalah Pemerintah Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara yang menjalin kerjasama dengan Universitas yang kini tercatat sebagai universitas terakreditasi unggul tersebut.

Dan pada Selasa, 12 Juli 2022 Universitas Samratulangi Manado melaksanakan perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding bersama Pemerintah Kota Bitung, dimana penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan oleh Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat MSc, DEA dengan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM.

Baca juga:  Mengelola Kepanikan Orang tua

Usai penandatanganan kerjasama, Rektor Unsrat Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat MSc, DEA mengatakan bahwa dengan adanya program kampus merdeka dan merdeka belajar, juga akan memungkinkan kerjasama dengan pemerintah maupun institusi yang ada.

  Dimana para mahasiswa bisa menggali potensi-potensi yang ada diberbagai instansi pemerintah, untuk menambah skill dari mahasiswa dan tentunya akan memberikan dampak manfaat bagi para mahasiswa itu sendiri.

“Semoga dengan adanya perjanjian kerjasama ini, akan semakin memungkinkan para mahasiswa menggali berbagai potensi-potensi yang ada disetiap institusi, guna menambah skill dan kemampuan mahasiswa, yang nantinya akan memberikan dampak manfaat bagi para mahasiswa itu sendiri,” kata Ellen Joan Kumaat.

Ia pun berharap kerjasama tersebut bukan hanya sebatas atau sekedar tanda tangan diatas kertas, tapi nanti akan terus ditindaklanjuti dan akan menghasilkan berbagai program.

Baca juga:  Sokongan DPP Melalui AJP Untuk Menangkan CEP-Sehan

  Sementara itu, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM dalam sambutannya menyampaikan Kerjasama yang telah terjalin dan ditandai dengan penandatanganan MoU bersama Universitas Samratulangi Manado, maka akan memberikan manfaat bagi pemerintah Kota Bitung.

“Dengan Universitas Sam Ratulangi yang hebat dan berstatus Akreditasi Unggul, kerjasama ini akan memberi manfaat bagi pemerintah kota Bitung, tidak sekedar tanda tangan, tapi di butuhkan tenaga-tenaga terampil yang mempunyai visi yang jelas kedepan untuk membangun Provinsi Sulawesi Utara lebih baik, khususnya kota Bitung lebih baik kedepannya,” ujar Walikota Maurits Mantiri, yang pula adalah Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM.
(red/TI)*