Pj Bupati Kampar Bantah ada Berikan Dukungan ke Salah Satu Calon Ketua KONI Kampar

by -58 views

Kampar, Transparansi Indonesia.co.id Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kampar mulai memanas. Musyorkablub belum tau kapan jadwalnya, namun para kandidat calon Ketua KONI Kampar telah banyak bermunculan mencari dukungan ke cabor-cabor.

Beberapa Ketua Cabor telah banyak di hubungi dan diminta tanda tangan dukungan sebagai syarat kandidat calon Ketua KONI Kampar. Salah satu ketua Cabor yang enggan disebutkan namanya, mengatakan bahwa dirinya di hubungi oleh seseorang untuk memberikan dukungan kepadanya.

“Iya, kemarin ada saya di hubungi seseorang untuk menanda tangani berkas dukungan sebagai kandidat calon Ketua KONI Kampar,” ujarnya kepada wartawan, Bangkinang Kota, Rabu, (13/7/2022).

Anehnya, seseorang tersebut menyampaikan bahwa dirinya maju sebagai calon Ketua KONI Kampar telah mendapatkan dukungan dari orang nomor satu di Kampar yaitu Pj Bupati Kampar.

“Orang tersebut mengaku didukung Pj Bupati Kampar untuk maju sebagai calon Ketua KONI Kampar,” tambahnya.

Baca juga:  Sudah Sepekan Kebakaran lahan di Langgam, Api Tak Kunjung Padam

Namun disaat wartawan menyinggung siapa nama orang tersebut, Ketua Cabor ini tidak berani menyebutkan nama bahkan inisial nya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Cabor Kampar lainnya saat di konfirmasi oleh wartawan, juga mengaku bahwa dirinya juga ada di datangi untuk diminta menanda tangani berkas dukungan calon Ketua KONI Kampar.

“Saya diminta menandatangani berkas dukungan orang tersebut, bawa bawa nama Pj Bupati Kampar,” ucapnya.

Ketua-ketua Cabor yang tergabung dalam keanggotaan KONI Kampar saat ini resah dengan ulah seseorang tersebut. Para para ketua Cabor Kampar ini berharap ada kejelasan dari bapak Pj Bupati Kampar, apakah benar Bapak Pj Bupati Kampar yang merekomendasikan seseorang tersebut?.

“Kalaupun Pj Bupati Kampar benar berikan dukungan ke seseorang maju sebagai Ketua KONI Kampar, ia berharap jangan di politisi lah KONI Kampar ini,” harapnya.

Apa lagi Kampar saat ini sedang fokus mempersiapkan menghadapi kejuaraan multi event Pekan Olahraga Provinsi di Kuansing pada bulan November 2022, ungkapnya.

Baca juga:  Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kampar Tangkap Pengedar Shabu di Wilayah Desa Sipungguk

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM saat dikonfirmasi oleh wartawan terkait issue Pj Bupati Kampar berikan dukungan kepada seseorang sebagai Calon Ketua KONI Kampar dengan tegas Pj Bupati Kampar bantah hal tersebut.

“Tidak ada saya memberikan dukungan kepada siapapun untuk calon Ketua KONI dan saya juga belum dapat kabar bahwa akan ada musyorkablub,” tandas Pj Bupati Kampar ke wartawan.

Lebih lanjut, kalau pun ada mekanisme sepenuhnya diserahkan kepada KONI sesuai dengan AD dan ART nya atau aturan yang berlaku.

“Kita serahkan kepada pengurus KONI Kampar dan panitia pelaksana jika memang bakal ada musyorkablub,” tandas Kamsol.

Dalam hal ini Pj Bupati Kampar menjelaskan jikapun musyorkablub terlaksana, ia berharap Ketua KONI terpilih mengerti dengan Olahraga dan dapat meningkatkan prestasi di segala Cabor, ungkapnya.

(ROMI)