Diikuti 17 Siswa, SMPN 6 Ranoyapo Usai Laksanakan MPLS

by -140 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Ranoyapo sukses melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para peserta didik baru yang mendaftar dan duduk di kelas VII.

Ada sebanyak 17 peserta didik baru yang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMP Negeri 6 Ranoyapo yang dilaksanakan selama tiga hari yakni Rabu, Kamis dan Jumat (13-15 Juli 2022).

Kepala SMP Negeri 6 Ranoyapo Antji Tatuil STh, MM mengatakan bahwa selama PPDB ada 17 siswa yang mendaftar dan selanjutnya mengikuti MPLS selama tiga hari, dengan berbagai materi yang diberikan kepada peserta didik baru.

Selanjutnya usai pelaksanaan MPLS selama tiga hari, maka pada Senin 18 Juli 2022 dilaksanakan penutupan MPLS yang juga dirangkaikan dengan penyerahan sertifikat MPLS kepada para siswa yang telah mengikuti MPLS.

Baca juga:  96 PDB SMPN 1 Tompasobaru Ikuti Apel Perdana

Dengan ketambahan 17 siswa yang kini duduk di kelas VII, maka jumlah keseluruhan siswa di SMP Negeri 6 Ranoyapo pada tahun ajaran 2022/2023 ada ketambahan jumlah siswa dari tahun ajaran sebelumnya, karena jumlah siswa kelas IX yang telah lulus ditahun ini berjumlah 15 siswa.

Ia pun mengatakan kepada para siswa, baik itu peserta didik baru maupun para siswa kelas VIII dan kelas IX, agar dapat mengikuti dan memahami aturan yang berlaku di SMPN 6 Ranoyapo, belajar dengan giat agar dapat lulus dengan hasil yang memuaskan dan membanggakan.

Baca juga:  98 Siswa Mendaftar Sebagai PDB Di SMPN 1 Modoinding

Tentunya, usai melaksanakan MPLS maka pihak sekolah langsung melaksanakan rapat bersama kepala sekolah dan para guru, untuk membahas berbagai hal termasuk didalamnya terkait pelaksanaan kegiatan belajar mengajar.

SMP Negeri 6 Ranoyapo merupakan sekolah Adiwiyata Nasional, sehingga ketika disinggung terkait keikutsertaan sekolah tersebut di jenjang selanjutnya yakni Adiwiyata Mandiri, kepala sekolah mengatakan bahwa akan ikut dalam Adiwiyata Mandiri pada tahun 2023 nanti, karena untuk tahun ini batas tinggal beberapa hari lagi karena hanya sampai pada 29 Juli sedangkan persiapan demi persiapan masih banyak lagi yang perlu dibenahi.
(Hengly)*