Maesa Sulut Raih Prestasi Ditingkat Nasional, Tanda Awal Kebangkitan Sepakbola Sulut

by -259 views

Sulut, transparansiindonesia.co.id – Prestasi luar biasa ditunjukkan oleh salah satu klub sepakbola Sulawesi Utara, yakni Tim Maesa Sulut U-12 yang mampu meraih juara II (dua), diajang kompetisi nasional.

Dimana berlaga diajang kompetisi BLiSPI Super League Nasional yang digelar di Lapangan Si Jalak Harupat Bandung, tim Maesa Sulut U-12 mampu menembus babak final.

Selain menorehkan prestasi nasional, berlaga di ajang BLiSPI Super League tim Maesa Sulut U-12 juga mampu menampilkan permainan cantik dan terbaik dalam setiap laga, sehingga mampu membawa tim asuhan dari Coach Nurdin, Rommy Karundeng dan Charles Polohindang tersebut hingga ke partai puncak.

Baca juga:  RML Sampaikan Laporan Harta Kekayaan ke KPK

Tentunya, berlaga di partai puncak adalah suatu kebanggaan setiap tim sepakbola termasuk tim Maesa Sulut U-12, yang sebelumnya di babak penyisihan dan babak selanjutnya mampu bersaing dengan tim-tim kuat lainnya dari daerah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur,Jawa Tengah, dan tim-tim dari pulau Sumatera.

Prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh Tim Sepakbola Maesa Sulut U-12 tersebut mendapatkan apresiasi dan applaus dari warga Sulawesi Utara, yang mana keberhasilan menembus dan meraih prestasi ditingkat nasional tersebut adalah awal kebangkitan sepakbola di Sulawesi Utara.

Dan hal tersebut, adalah menjadi semacam motivasi bagi klub-klub lainnya di Sulawesi Utara untuk mampu melahirkan dan mengembangkan potensi dan bakat sepakbola dalam setiap anak-anak yang berlatih di klub-klub sepakbola yang ada di Sulawesi Utara.

Baca juga:  Ketum GPdI Johny Weol Tegaskan Kunci Keberhasilan, Haruslah Melekat dan Taat Pada Tuhan

Apresiasi juga datang dari Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara Joune Ganda SE, MAP yang menyampaikan sangat bangga, salut dan memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas apa yang diraih oleh Maesa Sulut U-12 diajang kompetisi nasional.

“Maesa Sulut, tim yang terbentuk atas kebersamaan mandiri pemain dan orang tua pemain. Maesa Sulut adalah klub sepak bola Sulut yang memiliki nama besar, sehingga perlu diangkat prestasinya,” ujar Joune Ganda yang juga adalah Bupati Minahasa Utara.
(red/TI)*